Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Egy Maulana Vikri Dihargai Hingga Sekitar Rp3 Miliar, Dikabarkan Tetap di FK Senica

Piala AFF 2021
Egy Maulana Vikri menunjukan kelasnya. Setelah datang, bermain, cetak gol, Egy juga menghantarkan Timnas Indonesia menang. (https://www.facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Senica- Dari situs tranfermark, pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri disebutkan mengalami kenaikan ‘harga’. Kini Egy Maulana Vikri dihargai hingga Rp3 Miliar.

Selain itu, dari situs transfermark juga mengudate status terbaru dari Egy Maulana. Terbaru, FK Senika sudah memberikan kontrak baru untuk Egy Maulana.

Kontrak Egy Maulana Vikri di FK Senica akhirnya diperbarui pada 3 Januari 2022. Pemain asal Medan ini akan bertahan di FK Senica hingga 30 Juni 2023.

Sebelumnya Egy didatangkan dari klub Polandia, Lechia Gdansk dengan nilai pasar 150 ribu euro atau setara dengan Rp2,61 miliar. Kini dia memiliki nilai pasar 175 ribu euro atau setara sekitar Rp3,04 miliar.

Hal itu terjadi seiring dengan peningkatan kualitas permainan yang didapatkan Egy Maulana sejauh ini. Termasuk saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF, Egy dinilai bermain gemilang.

BACA JUGA: Kontrak Baru Egy Maulana Vikri Tak Jelas di FK Senica Slovakia

Kenaikan nilai pasar Egy Maulana Vikri di bursa transfer juga dinilai cukup signifikan. Terutama setelah dirinya membuat sejak karier di luar negeri.

Pada saat bergabung dengan Lechia Gdansk di usia 18 tahun, nilai pasar Egy berada di angkar Rp869 juta. Hal itu terjadi pada 2019, setelah dengan berani memutuskan berkarier di luar negeri.

Sejak itu, nilai pasarnya mengalami kenaikan sampai Rp1,74 Miliar pada 2020. Selanjutnya mengalami kenaikan kembali pada Mei 2021 menjadi RP2,61 miliar.

Menurut Transfermarkt, kontrak Egy Maulana Vikri di FK Senica diperpanjang 1,5 tahun, atau hingga Juni 2023 mendatan. Sebelumnya, Egy sempat menghadapi situasi tak jelas, menyusul kondisi keuangan FK Senica.

FK Senica mengalami kesulitan keuangan menjelang setengah musim. Beberapa pemain hengkang, dan issu tunggakan gaji pemain menyeruak.

Namun terakhir, FK Senica menyebut Egy Maulana merupakan salah satu pemain yang mendapat prioritas untuk dipertahankan. Pemain ini memiliki banyak aspek penting berkaitan dengan kepentingan bisnis FK Senica.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Transfermark

Comments
Loading...