Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Label ‘Penghianat’ di Rivalitas Barcelona – Madrid Berpotensi pada Diri Isco

Isco
Label ‘penghianat’ dalam rivalitas Barcelona-Madrid berpotensi muncul pada diri Isco. Hal ini kemungkinan bisa terjadi melihat bagaimana Barcelona kini dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan Isco.(facebook.com/iscoalarcon/photos)

MURIANEWS, Barcelona- Label ‘penghianat’ dalam rivalitas Barcelona-Madrid berpotensi muncul pada diri Isco. Hal ini kemungkinan bisa terjadi melihat bagaimana Barcelona kini dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan Isco.

Barcelona mencoba mendekati Isco, penyerang Real Madrid di bursa transfer Januari ini. Ini bisa terjadi karena kontrak Isco di Real Madrid hanya menyisakan lima bulan lagi atau hingga Juni 2022.

Di sisi yang lain, kini Barcelona mulai terus membangun dirinya usai ambruk di awal musim. Mereka masih terus berusaha mendapatkan pemain-pemain ‘tajam’ untuk bisa membuat timnya bertambah kuat sepanjang musim.

Minimnya menit bermain Isco di tim Real Madrid juga menjadi sebuah situasi yang mendukung kemungkinan kuat peluangnya dipertahankan Los Blancos. Di Liga Spanyol 2021-2022, Isco baru mencatatkan sembilan penampilan dari 21 pertandingan yang telah dilewati Madrid.

Isco bahkan hanya dua kali dipercaya sebagai starter. Jika memang dibutuhkan Real Madrid, dipastikan sudah ada kontrak baru untuknya. Namun kini, dengan menyisakan lima bulan, tidak ada pembaharuan kontrak.

Kondisi tersebut coba dimanfaatkan oleh Barcelona untuk menarik keluar sang pemain dari Estadio Santiago Bernabeu. Menurut laporan, negosiasi antara Barcelona dan Isco sudah berlangsung.

Isco diklaim sudah menyatakan setuju secara lisan untuk bergabung dengan Barcelona setelah kontraknya di Madrid berakhir. Javier Saviola menjadi pemain terakhir yang pindah langsung dari Barcelona ke Madrid pada 2007.

Pemain ini bertahan selama dua tahun bersama El Real dengan memproduksi cuma lima gol dari total 29 penampilan. Jika benar pindah ke Barcelona, Isco akan menjadi ‘pengkhianat’ pertama setelah 15 tahun terakhir.

BACA JUGA: Real Madrid Kembali Kalahkan Barcelona, Kali ini di Saudi Arabia!

Momen ‘Penghianatan’ dalam rivalitas Barcelona-Madrid sudah terjadi beberapa kali dalam sejarah. Beberapa pemain pernah menyandang ‘label penghianat’ ini. Diantaranya adalah Luis Figo yang menyeberang dari Barcelona ke Madrid. Demikian juga dengan Ronaldo Nazario dan mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Mila.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Mundo Deportivo

Comments
Loading...