Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Bareskrim Polri Tahan Mantan Kepala Bank Jateng Cabang Blora Atas Kasus Korupsi Kredit

kabag penum divisi humas polri brigjen ahmad ramadhan (Dok. Polri)

MURIANEWS, Jakarta- Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menahan mantan kepala Bank Jateng cabang Blora Rudatin Pamungkas atas kasus pemberian kredit. Rudatin ditahan selama 20 hari kedepan lantaran penyidikan sudah dinyatakan lengkap atau P21.

Penahanan juga dilakukan terhadap aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Blora yang juga selaku Direktur PT Gading Mas Properti, Ubaydillah Rouf.

“Telah dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan. Untuk tersangka UR sudah dinyatakan lengkap atau P21. Dan telah dilakukan penahanan 20 hari ke depan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dilansir dari Detik.com, Kamis (13/1/2022).

Untuk Rudatin Pamungkas diduga melakukan korupsi dengan menyalurkan kredit. Perbuatan Rudatin Pamungkas diduga merugikan keuangan negara hingga Rp 115 miliar.

Baca: Polda Amankan 14 Orang Pembobol Bank Jateng, Termasuk Kasus Klaten

Ramadhan menjelaskan berkas perkara dugaan korupsi Rudatin Pamungkas sudah dinyatakan lengkap. Rudatin beserta barang bukti segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Blora.

Sementara itu peran tersangka Ubaydillah Rouf, diduga membantu Rudatin untuk menutupi kredit proyek group perusahaan PT BGJ sehingga keuangan negara merugi Rp 21,8 miliar. Selain itu juga merekayasa persyaratan 140 calon debitur KPR selaku pengembang.

“Tersangka selaku pihak pengembang KPR telah melakukan rekayasa persyaratan calon debitur KPR sebanyak 140 debitur sehingga mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 74,9 miliar,” tambah Ramadhan.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...