Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kerugian Kebakaran BRI Unit Pasar Kliwon Kudus Capai Rp 50 Juta

Kerugian Kebakaran BRI Unit Pasar Kliwon Kudus Capai Rp 50 Juta
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar Kantor BRI unit Pasar Kliwon Kudus, Kamis (13/1/2022). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kerugian akibat kebakaran di kantor BRI unit Pasar Kliwon Kudus diperkirakan mencapai Rp 50 juta. Besaran itu karena kerusakan bangunan fisik.

Diketahui, kantor BRI yang terletak di Blok D1 Pasar Kliwon, Kudus terbakar, Kamis (13/1/2022). Kebakaran itu menghanguskan berkas-berkas yang disimpan di lantai dua kantor. Di mana, lokasi itu merupakan titik munculnya api.

“Kerugian Rp 50 juta. Terdiri dari ruangan kepala unit, ruangan instalasi komputer, dan ruangan mantri atau RM,” kata Pemimpin Cabang BRI Kudus, Ikwan Darmawan.

Baca juga: Berkas-Berkas Nasabah Ludes saat BRI Pasar Kliwon Kudus Kebakaran, BPKB dan Sertifikat Aman

Dia mengatakan, berkas-berkas yang terbakar dan dibuang merupakan berkas pinjaman yang sudah lunas. Hal itu dirasa tidak menjadi masalah.

“Kalau berkas sertifikat dan BPKB saya pastikan aman karena kami simpan di ruang khusus di lantai bawah (lantai 1),” terangnya.

Sedangkan untuk berkas tabungan nasabah menurutnya bisa dicetak lagi. Selain memastikan berkas nasabah yang aman, pihaknya juga memastikan kalau uang di bank juga aman.

“Uang yang ada di bank saya pastikan aman. Karena kami simpan di berkas yang tahan api. Jadi kami sudah melakukan sesuai SOP yang ada,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, kantor BRI yang terdapat di kawasan Pasar Kliwon, Kudus terbakar. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik yang terjadi di lantai dua.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...