Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO JATIM

Pria yang Serang Polres Lumajang Depresi Karena Gagal Menikah

polisi nampak mengamankan pria yang melakukan aksi penyerangan (tangkap layar)

MURIANEWS, Lumajang- Seorang pria serang Polres Lumajang dengan membawa senjata tajam ternyata Orang Dengan gangguan Jiwa (ODGJ) beriisial R. Yang bersangkutan depresi karena gagal menikah.

R merupakan warga Dusun Karangsungkup, Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, Lumajang. Saat diperiksa, keluarganya mengatakan jika R sejak lama depresi.

“Yang bersangkutan dari Desa Kunir. Ditanyalah dengan pihak keluarga dan diperoleh informasi dari keluarganya jika yang bersangkutan mengalami depresi karena dulu gagal nikah,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko dilansir dari detik.com, Kamis (13/1/2022)

Gatot menambahkan usai diamankan, pria tersebut memang tidak nyambung saat ditanya polisi. Akhirnya, anggota melakukan penyelidikan dan diketahui jika R mengidap depresi.

Baca: Geger! Polres Lumajang Diserang Pria Bersenjata Tajam

“Dia diamankan oleh anggota, ditanya juga nggak nyambung, kemudian dilakukan lidik. Ternyata diketahui jika dia mengidap depresi,” tambah Gatot.

Gatot mengatakan R biasanya rutin meminum obat untuk mengobati depresinya. Namun saat melakukan aksinya, R sedang kehabisan obat.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan R memiliki riwayat depresi dan sempat dirawat di RS.

“Yang bersangkutan mempunyai riwayat depresi sejak kecil, pernah dirawat di Rs di Probolinggo dan sampai sekarang masih rutin minum obat yang diberikan oleh puskesmas,” imbuhnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.