Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PT Dua Kelinci Berencana Kembali Sponsori Persipa

Persipa Juara Liga 3 Jawa Tengah 2021.(MURIANEWS/Istimewa)⁰

MURIANEWS, Pati – PT Dua Kelinci berencana kembali mensponsori Persipa Pati pada tahun ini. Langkah ini merupakan bagian dukungan terhadap Persipa dalam mengarungi Liga 3 Nasional yang rencananya dihelat akhir Januari.

“Kami akan ajukan sebagai sponsor. Persipa juga perlu di-support semua orang Pati. Kita berfikirnya sama. (Dukungan) untuk Persipa,” ujar Senior HRD PT Dua Kelinci, Tofan Rudianto, Kamis (13/1/2022).

Tofan menuturkan pihaknya turun bangga dan senang atas pencapaian Persipa Pati pada kompetisi Liga 3 Zona Jawa Tengah lalu. Di mana Laskar Saridin merebut gelar juara dan mendapatkan tiket ke Liga 3 Nasional.

‘Kinerja dan prestasi Persipa patut diapresiasi. Bagaimanapun kami merasa ikut menjadi bagian dari Persipa,” kata Tofan.

Ia menuturkan, pihaknya tidak kali ini saja menjadi sponsor. Sebelumnya, pabrik olahan makanan ini sudah pernah menjadi sponsor klub kebanggaan warga Bumi Mina Tani.

Pihaknya mendukung keuangan Persipa Pati sajak Maret 2018 hingga Juni 2020. Total sebanyak Rp140 juta disumbangkan pihaknya kepada Persipa Pati.

“Sejak Maret 2018 hingga Juni 2020 (kami) rutin setiap setiap bulan transfer langsung ke rekening atas nama Persipa dengan jumlah kumulatif Rp140 juta,” ungkapnya.

BACA JUGA: Dua Perusahaan Besar di Pati Diharap Mau Jadi Sponsor Persipa

Ia mengakui kucuran dana itu dihentikan mulai Juli 2020 lalu. Waktu itu, pihaknya  belum bisa menyumbang dana lantaran terkendala adanya pendemi Covid-19. Terlebih pada tahun 2021 lalu, ratusan karyawannya terpapar Covid-19.

“Juli 2021 Persipa mengajukan ke kami proposal sponsorship dan saat itu bersamaan dengan kejadian karyawan Dua Kelinci banyak yang terpapar Covid-19. Sehingga kami lebih fokus pada urusan internal untuk penanganan Covid-19,” tuturnya.

Lantaran kondisi pandemi Covid-19 sudah mulai reda, PT Dua Kelinci pun berencana mengajukan diri menjadi sponsor Persipa. Namun, pihaknya tak menyebut berapa nominalnya.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi erje

Comments
Loading...