Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemilik Rumah ‘Gubuk’ Karangrowo Kudus Kebanjiran Bantuan

Pemilik Rumah ‘Gubuk’ Karangrowo Kudus Kebanjiran Bantuan
Perwakilan Baznas Kudus menyerahkan bantuan secara simbolis pada Camat Undaan di hadapan Bupati Hartopo (tengah), Kamis (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pemilik rumah ‘gubuk’ di Dusun Ngelo RT 3 RW 3, Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Anita dan keluarga kini kebanjiran bantuan.

Bantuan mengalir dari sejumlah pihak, mulai dari Baznas Kabupaten Kudus, PMI Kudus, organisasi swasta, pemerintah desa setempat, hingga Bupati Kudus, HM Hartopo.

Bupati Hartopo datang langsung menyerahkan bantuannya ke Anita dan keluarganya. Dia, berkunjung ke rumah tak layak huni itu, bersama perwakilan Baznas Kudus dan organisasi lainnya pada, Kamis (13/1/2022).

“Alhamdulillah dapat bantuan sebanyak Rp 32 juta dari banyak pihak. Dari Baznas ada dari Pemdes juga ada, dari Pemuda Panca Marga, dari saya juga ada dan terkumpul itu,” kata Hartopo usai menyerahkan bantuan.

Baca juga: Di Kudus Masih Ada Rumah ‘Gubuk’

Dengan adanya bantuan tersebut, renovasi rumah bisa segera dilaksanakan. Pihaknya mengapresiasi karena sinergitas yang terjalin bisa membantu warga yang membutuhkan seperti Anita dan keluarga.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan (renovasi rumah) bisa terselesaikan, nanti yang mengerjakan adalah pemerintah desanya,” lanjut dia.

Hartopo berjanji berkunjung kembali ke rumah Anita bila nanti telah jadi. Apabila memungkinkan, pihaknya juga siap untuk membantu mengisikan perabot yang diperlukan. “Nanti InsyaAllah akan kami bantu,” pungkasnya.

Pihaknya berharap ini menjadi kasus rumah rusak yang lolos dari program bedah rumah yang terakhir. Ke depan, lanjutnya, baik perangkat desa maupun warga yang memang mendapati ada rumah tidak layak huna, diminta untuk melapor ke Pemda.

“Dilaporkan saja, nanti dari Pemda atau Baznas juga bisa, ada linknya sendiri-sendiri, dari Pemkab juga menganggarkan,” pungkasnya.

Sementara Anita, mengaku bersyukur bisa mendapat bantuan tersebut. Ia untuk sementara waktu akan tinggal ke rumah ibunya yang berada di samping rumahnya selama masa renovasi.

“Kami ucapkan terima kasih atas semua bantuannya,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...