Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Menang Atas Hotspurs Lagi, Chelsea Melenggang ke Final Piala Liga Inggris

Piala Liga Inggris
Chelsea akhirnya melenggang ke Final Piala Liga Inggris, usai menang lagi atas Hotspurs. Pada pertandingan leg kedua semifinal mereka kembali mengalahkan Tonttenham Hotspurs.(facebook.com/ChelseaFC/photos)

MURIANEWS, London- Chelsea akhirnya melenggang ke Final Piala Liga Inggris, usai menang lagi atas Hotspurs. Pada pertandingan leg kedua semifinal mereka kembali mengalahkan Tonttenham Hotspurs.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Tonttenham Hotspurs, Kamis (13/1/2022) dinihari WIB, Chelsea menang 1-0, dan unggul agregat 3-0. Sebelumnya mereka berhasil menang 2-0 di leg pertama yang dimainkan di Stamford Bridge, kandang mereka.

Gol tunggal yang memenangkan Chelsea di pertandingan ini, dicetak Antonio Rudiger pada menit ke-18. Selanjutnya, Chelsea tinggal menunggu pemenang antara Arsenal Vs Liverpool di semifinal Piala Liga Inggris lainnya.

Pada babak pertama, tempo permainan yang disuguhkan kedua tim berlangsung lambat. Kedua tim terlihat masih berhati-hati untuk membuat serangan, dan menunggu kelengahan dari lawan.

Meski bertindak sebagai tamu, Chelsea akhirnya mencoba mengambil inisiatif untuk meningkatkan tempo permainan. Mereka mulai berani bermain cepat, dan menghasilkan sejumlah peluang.

Tottenham Hotspur yang bermain menunggu, menunjukan bagaimana mereka melakukan pertahanan yang baik. Mereka menggunakan serangan balik, untuk menggali peluang di pertahanan lawannya.

Meski demikian, The Blues –julukan Chelsea– yang bermain lebih berani, akhirnya mampu mencetak gol. Antonio Rudiger mengejutkan pertahana Hotspurs. Sundulannya sukses memapaki umpan silang Mason Mount.

BACA JUGA: Chelsea Hanya Butuh Imbang Lawan Hotspur Untuk Final di Piala Liga Inggris

Chelsea semakin mendominasi permainan di pertandingan itu. Sedangkan Tottenham Hotspur semakin tidak nyaman dengan situasi tersebut. Hingga babak pertama usai, mereka masih dalam situasi tertekan.

Tottenham Hotspur mencoba bangki di babak kedua dengan menampilkan tempo lebih cepat. Chelsea pun harus menahan tekanan, mereka mulai kehilangan dominasi penuh mereka. Pada menit ke-57, kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga menjatuhkan Lucas Moura di kotak terlarang yang membuat Tottenham Hotspur berpeluang mendapat tendangan penalti.

Namun, dengan bantuan VAR, wasit menganulir keputusan tersebut. Kemudian, Harry Kane mampu membobol gawang Chelsea pada menit ke-63 dengan tendangan kerasnya. Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran Kane terjebak offside, sehingga Chelsea masih unggul 1-0.

Tottenham Hotspur pun kian frustrasi setelah kesulitan mencetak gol. Di sisi lain, Chelsea mencoba memperbaiki pertahanannya setelah Spurs sudah menemukan celah untuk bisa menembusnya.

Hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah dengan keunggulan 1-0 untuk Chelsea. Dengan demikian mereka unggul agregat 3-0 dan berhak maju ke Final Piala Liga Inggris.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...