Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pemeliharaan Jaringan, Listrik Beberapa Wilayah di Klaten Dipadamkan 6 Jam

Ilustrasi: Petugas PLN melakukan perawatan jaringan listrik. (Dok. MURIANEWS)

MURIANEWS, Klaten — PLN kembali melakukan pemadaman di sejumlah wilayah di Klaten hari ini, Kamis (13/1/2022). Pemadaman listrik tersebut dipicu adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Jadwal pemadaman listrik di Klaten akan berlangsung selama enam jam ke depan. Yakni mulai dari pukul 09.00 WIB hingga sore nanti pukul 15.00 WIB.

Melansir Solopos.com, wilayah yang dipadamkan berada di bawah area kerja PLN ULP Delanggu. Yakni Desa Klitak, Desa Banaran, Desa Sribit, Desa Kahuman, Desa Jogodayoh, Desa Sukorame, Desa Sabrang, Desa Karang Mojo, Desa Jetis Otok, Desa Mrisen, Desa Karang, Desa Kalisat, Desa Pundungan sebagian, Desa Jetis Alas, Desa Butuhan, Desa Jetis dan Desa Kaliwingko.

Masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap menghadapi pemadaman listrik di Klaten pada hari ini.

Dalam pengumuman tertulis yang diunggah di akun media sosial Instagram @plnklaten, Rabu (12/1//2022), PLN Klaten menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik tersebut.

Meskipun begitu, PLN Klaten dalam pengumuman tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Dalam pengumuman tersebut, PLN Klaten juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Kemudian, masyarakat diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik. Selain itu, tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman, masyarakat bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

Atau untuk masyarakat Soloraya bisa mengakses laman Instagram PLN UP3 Surakarta, @plnsurakarta_id dan @pln_sukoharjo agar mendapatkan informasi ter-update soal pemadaman listrik.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...