Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PIALA SUPER SPANYOL

Real Madrid Kembali Kalahkan Barcelona, Kali ini di Saudi Arabia!

Piala Super Spanyol
Real Madrid kembali menunjukan superioritasnya atas Barcelona, di Elclasico mereka yang berlangsung di Saudi Arabia. Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona untuk kali kedua di musim ini.(facebook.com/RealMadrid/photos/)

MURIANEWS, Riyadh- Real Madrid kembali menunjukan superioritasnya atas Barcelona, di Elclasico mereka yang berlangsung di Saudi Arabia. Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona untuk kali kedua di musim ini.

Real Madrid kali ini unggul dengan skor 3-2 setelah melalui perpanjangan waktu di semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung di Riyadh, Kamis (13/1/2021) dini hari WIB. Pada waktu normal, Barcelona sempat dua kali mengejar ketinggalan dari rivalnya.

Madrid unggul lebih dulu lewat Vinicius Jr pada menit ke-24. Tendangan keras Vinicius Jr. tak bisa dibendung oleh Marc-Andre ter Stegen. Empat menit berselang, tepatnya pada menit ke-28 Luuk de Jong menyamakan skor menjadi 2-2.

Madrid kembali memimpin lewat gol Karim Benzema di menit ke-72. Benzema mencetak gol memanfaatkan bola liar di kotak penalti Barcelona. Di saat pertandingan mendekati akhir bintang muda Barcelona, Ansu Fati sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat sundulan kepala memaksimalkan umpan silang Jordi Alba.

Skor 2-2 menjadi akhir pertandingan di waktu normal, yang membuat penentuan pertandingan harus dilakukan melalui perpanjangan waktu. Para pemain Barcelona yang kehilangan konsentrasi di awal pertandingan babak tambahan waktu harus membayar mahal kesalahan mereka.

BACA JUGA: Semifinal Piala Super Spanyol, El-Clasico Perdana di Arab Saudi

Sebuah serangan cepat Real Madrid membuat Barcelona kebobolan pada menit ke-98. Melalui sebuah serangan balik, Rodrygo berhasil mengirim umpan silang mendatar ke muka gawang Barcelona.

Vinicius Jr melakukan sebuah aksi ‘penyilapan’ untuk mengecoh pemain belakang Barcelona. Hingga akhirnya bola diterima oleh Federico Valverde yang berdiri bebas untuk membobol gawang Marc Andre ter Stegen.

Barcelona kembali berusaha untuk mengejar ketinggalan seperti yang terjadi di sepanjang pertandingan normal. Namun usaha mereka kali ini memenuhii kegagalan. Sampai pertandingan selesai, mereka tak bisa mencetak gol.

Hasil ini mengirim Real Madrid berada di Final Piala Super Spanyol, sekaligus memperbaiki rekor pertemuan mereka dengan Barcelona. Pada musim ini, Real Madrid sudah berhasil mengalahkan Barcelona dua kali.

Kemenangan Madrid atas Barcelona di musim ini sebelumnya terjadi di La Liga Spanyol. Real Madrid berhasil menang 2-1 di Stadiom Camp Nou.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...