Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Wakil Ketua PAC PDIP Temanggung Kembalikan Bantuan dari Ganjar, Ini Alasannya

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berbincang dengan keluarga Wakil Ketua PAC PDIP Temanggung Fajar Nugroho. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Temanggung – Langkah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang mengunggah kunjungannya ke rumah Fajar Nugroho di Kemantenan Sari RT 01/RW 01, Mungseng, Kecamatan Temanggung ke media sosial YouTube, ternyata membuat sang punya rumah merasa keberatan.

Akibatnya, Fajar yang juga Wakil Ketua PAC PDIP Kecamatan Temanggung, memutuskan untuk mengembalikan bantuan yang diberikan Ganjar, termasuk rencana renovasi rumah yang dijanjikan.

Baca: Ganjar Siap Rogoh Uang Pribadi Renovasi Rumah Wakil Ketua PAC PDIP Temanggung, Asal…

Itu terjadi lantaran Fajar kesal video kunjungan Ganjar ke rumahnya diunggah ke akun YouTube dan komentarnya dinilai mencoreng nama PDIP. Apalagi dalam video tersebut diberi judul ’RUMAH REYOT KADER PDI PERJUANGAN DI TANAH BENGKOK’.

Mengutip Detik.com, peristiwa itu bermula saat Ganjar mendatangi rumah Fajar, Minggu (9/1/2021) lalu. Dalam kunjungan itu, Ganjar memberi bantuan sembako, dan mainan untuk anak Fajar.

“Saya tidak tahu kalau akan kedatangan Pak Ganjar. Beliau datang tiba-tiba, kita tidak ada persiapan dan segala macam,” kata Fajar, Rabu (12/1/2022).

Fajar menyebut dalam kunjungan itu, Ganjar melihat-lihat kondisi rumahnya. Setelah itu, Ganjar menjanjikan akan merehab rumahnya dengan uang pribadi karena status tanah yang ditempati berada di tanah bengkok sehingga tak bisa dapat program RTLH. Tak hanya itu, dia juga dijanjikan akan diberi mesin untuk mencuci motor.

Baca: Tak Layak Huni, Rumah Wakil Ketua PAC PDIP Temanggung Ini Bikin Ganjar Terenyuh

“Pak Ganjar ke sini intinya mau membangun rumah saya, menjanjikan itu dan mau ngasih alat untuk pencucian motor, tapi yang dua itu belum terealisasi,” terang dia.

Dia pun tak menyangka jika video kunjungan tersebut bakal diunggah di YouTube pribadi Ganjar. Dia makin kesal karena video itu diberi judul ‘RUMAH REYOT KADER PDI PERJUANGAN DI TANAH BENGKOK’.

“Lha itu yang bikin saya sakit, ini kenapa partai saya kok dibawa-bawa, iya (judulnya). Kalau misal nggak pakai atas nama partai, saya fine-fine saja nggak papa, tapi kok ini pakai nama partai,” ujar buruh pembuatan emping jagung itu.

“Ya itu karena sudah saya kembalikan, ya itu mending ndak usah saja,” terangnya.

Fajar mengaku mengetahui jika video tersebut diunggah di YouTube pada Senin (11/1/2022) kemarin. Saat istirahat kerja dia mengaku biasa mengakses YouTube.

Baca: Kunjungi Kebumen, Ganjar Bakal Bedah Rumah Warga Seliling

“Iseng buka, saya malah nggak ngeh kalau di-upload, diunggah nggak ngeh sama sekali. Begitu tahu terus saya lihat komen-komen berbagai macam kok seperti ini malahan,” ungkapnya.

“Ini ya seperti kemiskinan saya itu malah dibuat pencitraan, tapi kok embel-embelnya dengan partai,” tambahnya.

Karena alasan itu, ia pun mengembalikan bantuan yang diberikan. Dia pun mengaku untuk mainan dan ponsel kini sudah dia kembalikan melalui kelurahan.

“Tadi sudah saya kembalikan ke tempat kelurahan. Karena saya tidak tahu harus mengembalikan di mana, yang ada di sini hanya instansi kelurahan,” terangnya.

Baca: Soal Joki Vaksin di Semarang, Ganjar: Ada Lagi, Proses!

“Kalau sembako nyuwun sewu kok kurang etis, karena sudah saya makan. Mainan anak-anak itu, ada boneka, terus masak-masakan, mobil-mobilan, sama transformer, robot kecil itu,” sambung Fajar.

Dia mengatakan pengembalian bantuan itu diterima staf lurah. “Sementara ke perangkat yang ada di sana, Pak lurah lagi rapat tadi mau disampaikan ke Pak Lurah,” pungkasnya.

 

Penulis: Supriyadi

Editor: Supriyadi

Sumber: Detik.com

Comments
Loading...