Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bupati Kudus Sidak ke Kantor Kecamatan Jekulo, Temukan Ini

Bupati Kudus Sidak ke Kecamatan Jekulo, Temukan Ini
Bupati Kudus HM Hartopo saat mengunjungi Kantor Kecamatan dan Puskesmas Jekulo, Rabu (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, KudusBupati Kudus HM Hartopo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Kecamatan Jekulo, Rabu (12/1/2022). Di kesempatan itu, ia meninjau sejumlah pelayanan masyarakat.

Hartopo yang didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kudus Agus Budi Satrio itupun meninggalkan sejumlah catatan.

Namun yang paling penting, Hartopo menekankan agar pelayanan di kantor kecamatan dimulai tepat waktu. Hartopo juga mewanti-wanti jangan sampai meja pelayanan kosong dan tidak ada petugas ketika jam kerja.

“Kedisiplinan dan integritas pegawai harus terus dijaga, ASN harus disiplin dalam melayani masyarakat. Kalau mau keluar pas jam kerja harus izin dan ada petugas yang menggantikan. Biar pelayanan jalan terus,” kata Hartopo di sela sidaknya.

Baca juga: Bupati Kudus kaget Banyak Siswa Tak Paham Covid-19

Pihaknya turut menyemangati ASN agar bekerja dengan tulus kepada masyarakat. Niat yang mulia tersebut, dipercaya Hartopo dapat meningkatkan kinerja, sehingga bermuara pada optimalisasi pelayanan masyarakat.

Jenengan semua adalah perpanjangan tangan dari saya. Bantu saya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Usai dari Kantor Kecamatan Jekulo, Bupati beranjak ke Puskesmas Jekulo. Pihaknya mengamati pelayanan di puskesmas sudah sesuai prosedur.

Hartopo juga sempat menyapa masyarakat yang berobat ke puskesmas. Mereka menyatakan respon tenaga kesehatan cukup cepat.

Camat Jekulo Wisnubroto Purnawarman Jayawardana pun mengaku siap melaksanakan instruksi dari Bupati Kudus. Semaksimal mungkin, dia dan jajarannya akan melayani masyarakat. Baik dari segi teknis maupun nonteknis.

“Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan di bawah naungan kecamatan sehingga keluhan masyarakat bisa kami tindak lanjuti,” kata Wisnu.

Koordinasi antar pimpinan kecamatan juga terus ditingkatkan. Dengan begitu harmonisasi dan kondusifitas juga bisa tercipta di tiap harinya.

“Kami dibantu Pak Kapolsek dan Pak Danramil akan terus berupaya menjaga kondusifitas Kecamatan Jekulo,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...