Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Soal Mesut Ozil Bergabung, Bannur Sebut Bergantung Pelatih Rans Cilegon

Mesut Ozil
Soal kemungkinan Mesut Ozil bergabung ke Rans Cilegon, disebutkan masih akan bergantung pelatihnya.(facebook.com/rans.footballclub/photos/)

MURIANEWS, Jakarta- Soal kemungkinan Mesut Ozil bergabung ke Rans Cilegon, disebutkan masih akan bergantung pelatihnya. Hal ini diungkapkan oleh Bambang Nurdiansyah, Direktur Tehnik Rans Cilegon FC.

Pernyataan ini disampaikan oleh Bannur sapaan akrab Bambang Nurdiansyah, menanggapi rumor tentang kemungkinan eks bintang Jerman, Mesut Ozil tertarik main di Liga 1 Indonesia. Sebelumnya, pemilik Rans Cilegon, Raffi Ahmad sudah menyebut kemungkinan hal itu akan terjadi.

Namun, berbeda dengan boss-nya di Rans, Bannur mengaku dari manajemen belum belum menggelar pertemuan usai final Liga 2 2021, akhir Desember lalu. Mantan pemain Timnas Indonesia itu belum bisa memastikan status Ozil, yang saat ini bermain di Turki bersama Fenerbahce.

“Saya juga belum tahu persis. Jadi setelah pertandingan terakhir [Liga 2] itu kami belum ada kumpul lagi. Jadi justru kami taunya dari sosial media. Saya belum tahu karena belum ada pertemuan lagi,” kata Bambang dilansir dari CNNIndonesia, Rabu (12/1/2021).

Bannur yang merupakan mantan striker Timna Indonesia ini menambahkan, perekrutan pemain, termasuk Ozil, akan dibahas setelah pelatih yang baru ditetapkan. Konsep tim akan dibahas pelatih baru bersama manajemen Rans Cilegon.

BACA JUGA: RANS Cilegon FC Jajaki Mesut Ozil

“Setelah pertandingan final Liga 2 belum ada pertemuan lagi. Nantinya tergantung pelatih yang akan datang. Apakah coach RD [Rahmad Darmawan] balik lagi atau pelatih baru. Saya sebagai direktur teknik menunggu,” ujar Bambang.

Selanjutnya, Banur mengatakan kemungkinan pertemuan evaluasi dan rancangan Rans untuk musim 2022/2023 akan dimulai pada pertengahan atau akhir Januari. Dalam hal ini Banur akan berkomunikasi dengan pemilik klub.

“Kompetisi masih lama, jadi kami akan mulai persiapan. Paling mulai Februari sudah ada pergerakan. Pemain kami banyak yang kontraknya di atas satu tahun. Nah, tinggal pelatih yang akan datang berkenan atau tidak,” ucapnya.

Rans Cilegon FC merupakan runner-up Liga 2 2021. Tim binaan selebritis Raffi Ahmad ini kalah dari Persis Solo pada partai final. Meski kalah, Rans tetap mengantongi tiket promosi ke Liga 1 2022/2023.

Sebagai klub pendatang baru yang belum punya basis massa, Rans berusaha menghadirkan banyak terobosan. Mendatangkan Mesut Ozil adalah bagian dari upaya Rans menciptakan industri sepak bola sebagai hiburan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...