Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala AFF U-23 2022

Pemain ‘Eropa’ Milik Malaysia Terancam Tak Bisa Dimainkan

Piala AFF U-23 2022
Pemain Timnas U-23 Malaysia yang bermain di Eropa terancam tidak bisa dimainkan di Piala AFF U-23 2022. (.facebook.com/FAMalaysiaOfficial/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Pemain Timnas U-23 Malaysia yang bermain di Eropa terancam tidak bisa dimainkan di Piala AFF U-23 2022. Pemain tersebut adalah Luqman Hakim Shamsudin, yang bermain di klub Kortrijk, Divisi I Liga Belgia.

Pelatih timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, menyampaikan kekuatiran ini, menjelang diputarnya Piala AFF 2022 di Kamboja. Maloney menyebutk pemain berusia 19 tahun itu sedang fokus bersama klubnya di Liga Belgia.

“Dia sedang fokus dengan klubnya demi mendapat tempat, kami telah menjalin hubungan baru-baru ini,” kata Maloney dikutip dari Stadium Astro.

“Kami akan kaji keperluang untuk membawanya pulang dari Eropa. Kami juga akan memantau pemain lokal yang lain,” sambungnya.

BACA JUGA: Penyerang Utama Timnas Malaysia Terkena Covid-19

Luqman merupakan satu dari sedikit pemain U-23 yang masuk dalam skuad Malaysia di Piala AFF 2020. Luqman yang berposisi sebagai penyerang, sempat menjadi starter saat Malaysia menang 4-0 atas Laos dan kalah 0-3 dari Vietnam.

Meski dua kali menjadi starter, Luqman gagal mencetak gol dalam Piala AFF 2020. Selain Luqman, beberapa pemain di yang berusia dibawah usia 23 yang tampil di timnas Malaysia di Singapura akhir tahun lalu.

Mereka berpeluang akan kembali tampil di Piala AFF U-23 di Timnas Malaysia. Mereka adalah Quentin Cheng, Akhyar Rashid, Arif Aiman Hanapi, dan Mukhairi Ajmal. Di Singapura lalu, mereka menjadi pelapis dari Tim Harimau Malaya.

Dari empat pemain itu, Akhyar yang merupakan gelandang klub Johor Darul Tazim ini mengemas satu gol di Piala AFF 2020. Timnas Malaysia U-23 sendiri akan menghadapi agenda padat pada 2022 karena mereka juga akan tampil di SEA Games, dan juga Piala Asia U-23 di Uzbekistan pada pertengahan tahun ini.

Sementara di Piala AFF U-23 yang akan berlangsung pada pertengahan Februari, mereka berada satu grup bersama Timnas Indonesia, Myanmar dan Loas di Grupp B.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...