Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Di Piala AFF U-23, Thailand Akan Menggunakan Tim U-19 Mereka

MURIANEWS, Jakarta- Di Piala AFF U-23 2022,

Piala AFF U 23 2022

Manajer Timnas Thailand, Madam Pang bahkan sudah menyatakan, Timnas Thailand akan menggunakan pemain timnas U-19 pada ajang Piala AFF U-23 di Kamboja, Februari nanti.(facebook.com/thailandball/phptos)

Thailand berencana akan menggunakan pemain-pemain dari Timnas U-19 mereka. Piala AFF U-23 2022 sendiri akan berlangsung di Kamboja, pada Febuari mendatang.

Manajer Timnas Thailand, Madam Pang bahkan sudah menyatakan, Timnas Thailand akan menggunakan pemain timnas U-19 pada ajang Piala AFF U-23 di Kamboja, Februari nanti.
Thailand merupakan runner-up Piala AFF U-23 edisi sebelumnya setelah kalah 1-2 dari Timnas Indonesia di final.

“Saat ini untuk penyisihan, timnas Thailand U-23 mungkin menggunakan pemain U-19 tahun untuk bertanding di Piala AFF,” ujar Madam Pang, manajer Thailand U-23 dikutip dari Siamsport.

“Namun, hal ini akan dibicarakan kembali dengan tim dan Asosiasi Sepak Bola Thailand [FAT] dan akan diumumkan segera. Tapi saya yakin itu bukan kesalahan dari rencana tersebut,” ucap pemilik nama asli Nualphan Lamsam itu menambahkan.

BACA JUGA: Thailand Tiga Kali Buyarkan Mimpi Timnas Indonesia di Piala AFF

Dengan sikap ini, tim Gajah Perang telah membuat keputusan mengejutkan dengan akan memainkan kelompok usia yang lebih muda, yaitu timnas U-19. Sikap ini sebelumnya dilakukan Timnas Indonesia di Piala AFF 2021 lalu, saat menurunkan banyak pemain muda.

Sementara itu pelatih Thailand U-23 Worawut Srimaka menjelaskan alasan utama timnya akan menggunakan pemain U-19 di Piala AFF U-23. Menurut pelatih yang akrab disapa Coach Yong itu, kondisi klub-klub di Liga Thailand saat ini memiliki peluang kecil melepas pemain U-23 atau U-21 ke timnas Thailand.

“Saya pikir suporter tidak akan kaget, karena [Piala AFF] bukan kalender FIFA. Tidak ada klub yang melepas pemain,” tutur Srimaka.

“Program klub sangat besar, dan U-21 serta U-23 adalah andalan dari klub-klub baik di liga utama maupun liga di bawahnya. Kesempatan melepas pemain akan sulit, apalagi di fase kritis,” kata Srimaka melanjutkan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Siamsport

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.