Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Inter Milan Bentrok Lawan Juventus di Final Super Copa Italia Dinihari Nanti

Supercoppa Italia
Tim Inter Milan akan terlibat bentrok melawan Juventus di Final Piala Super Copa Italia, dinihari nanti. Pertemuan kedua tim ini menampilkan pertandingan yang biasa disebut dengan Derby d’Italia. (MURIANEWS/Grafis)

MURIANEWS, Milano– Tim Inter Milan akan terlibat bentrok melawan Juventus di Final Piala Super Copa Italia, dinihari nanti. Pertemuan kedua tim ini menampilkan pertandingan yang biasa disebut dengan Derby d’Italia.

Banyak yang memprediksi pertemuan anatara kedua tim ini akan berlangsung sengit dan bahkan panas. Rivalitas kedua tim ini memang dikenal sangat tinggi, dalam sepanjang sejarah sepakbola Italia.

Pertandingan antara Inter Milan vs Juventus akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Sesuai dengan jadwal pertandingan, kick-off akan dilakukan pada jam 03.00 WIB.

Di arena Super Copa Italia, baik Inter Milan maupun Juventus memiliki rekor masing-masing. Inter Milan mencatat 10 kali mereka berhasil tampil di final. Terakhir mereka kalah dari AC Milan pada 2011.

Secara keseluruhan, Inter Milan yang memiliki julukan ‘Nerazzurri’ ini sudah berhasil menjadi juara 5 kali dari 9 kali final sebelumnya. Jika mereka menang pada dinihari nanti, maka mereka akan menambah catatan mereka menjadi 6 kali juara.

BACA JUGA: Inter Milan Dapatkan Andre Onana Gratis di Musim Dingin

Di sisi lain, Juventus adalah tim yang tercatat paling sukses di Supercoppa Italia dengan sembilan gelar yang dikoleksinya sejauh ini. Jika berhasil mengangkat trofi dini hari nanti, Juventus bakal mengulang pencapaian mempertahankan gelar seperti pada musim 2002-2003 dan 2012-2013.

Namun pada pertandingan melawan Inter Milan di final kali ini, mereka kehilangan sejumlah pemain pentingnya. Striker mereka Federico Chiesa masih menepi karena dihantam cidera serius.

Juventus yang berjuluk Bianconeri ini juga tidak akan diperkuat Juan Cuadrado dan Matthijs de Ligt yang terkena sanksi. Sementara Leonardo Bonucci dan Danilo masih menjalani pemulihan cedera.

Di kubu Inter Milan, Simone Inzaghi dipastikan sudah bisa kembali menurunkan Edin Dzeko yang selesai menjalani karantina mandiri. Penyerang asal Bosnia diprediksi akan jadi starter bersama Lautaro Martinez di lini depan. Sehingga ada opsi menurunkan Joaquin Correa dan Alexis Sanchez di babak kedua. Siapa yang menang dalam pertandingan ini layak ditunggu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Football-itali.net

Comments
Loading...