Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Soal Agenda Bola Tangan Kudus, Tunggu Musprov ABTI

Pra Porprov
Atlet bola tangan Kudus telah menyelesaikan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kudus masih belum memiliki agenda turnamen. Pihak ABTI Kudus masih menunggu kabar selepas adanya Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar pada 22 Januari hingga 23 Januari 2022 mendatang di Semarang.

Pelatih handball Kudus, Hery Supriyadi mengatakan pihaknya belum memiliki agenda bagi skuad bola tangan Kudus. Dia memilih untuk menunggu hasil dari Musprov terlebih dahulu.

“Ketika sudah Musprov saya baru bisa agendakan program-program bola tangan Kudus,” katanya, Rabu (12/1/2022).

Hery menyampaikan ada beberapa penjelasan yang nantinya dibahas di Musprov. Seperti pelantikan pengurus ABTI Jawa Tengah, kalender turnamen sepanjang 2022, penyegaran wasit, dan hal lainnya.

“Agenda kejuaraan seperti Popda, Kejurprov junior, Kejurprov senior, Pra Porprov, dan Pra PON akan dibahas juga,” terangnya.

BACA JUGA: Bola Tangan Kudus Pasang Target 10 Besar di Pra Porprov

Dia berharap dengan adanya Musprov ABTI Jawa Tengah kegiatan kompetisi bola tangan di Jawa Tengah dapat lebih profesional di semua lini. Selain itu dia berkeinginan agar kebutuhan atlet dapat dicukupi.

“Mulai dari sarpras, vitamin, dan pembahasan bagi atlet ketika tidak lagi menjalani kehidupan sebagai seorang atlet,” ungkapnya.

Musprov ABTI Jateng ini nantinya akan diikuti oleh 19 Pengkab ABTI se-Jawa Tengah. Di antaranya Kudus, Pati, Jepara, Rembang, dan Blora. Kemudian ada Grobogan, Kota Semarang, Demak, Purworejo, Banyumas, Tegal, Batang, Kendal, dan Solo.

“Kalau untuk atlet bola tangan Kudus saat ini masih terus berlatih. Setiap Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Vega Ma’arijil Ula

Comments
Loading...