Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Semifinal Piala Super Spanyol, El-Clasico Perdana di Arab Saudi

Piala Super Spanyol
Pertandingan semifinal Piala Super Spanyol, menjadi El-Clasico perdana yang digelar di Arab Saudi. Barcelona dan Real Madrid akan berhadapan di Stadion King Abdullah Sports City, Kamis (13/1/2021) dinihari WIB nanti.(MURIANEWS/Grafis)

MURIANEWS, Barcelona- Pertandingan semifinal Piala Super Spanyol, menjadi El-Clasico perdana yang digelar di Arab Saudi. Barcelona dan Real Madrid akan berhadapan di Stadion King Abdullah Sports City, Kamis (13/1/2021) dinihari WIB nanti.

Barcelona dalam pertandingan ini turun sebagai Juara Copa Del Rey, sedangkan Real Madrid merupakan runner-up La Liga Spanyol. Kedua tim datang ke Arab Saudi dengan kondisi yang berbeda di musim 2021-2022.

Real Madrid saat ini merupakan pimpinan Klasemen Liga Spanyol dengan 49 poin hingga pertandingan ke-21 mereka. Pasukan Carlo Anceloti juga sudah memastikan diri sudah berada di Babal 16 Besar Liga Champions Eropa.

Sementara Barcelona, musim ini menghadapi masa-masa buruk. Setelah sempat jatuh bangun di awal musim, kini Barcelona berada di posisi ke-6 dengan 32 poin. Mereka sudah tersingkir dari Liga Champions, di babak penyisihan.

Tim asuhan Xavi Hernández berada dalam situasi lebih baik, setelah mendapati kembali dua pemainnya bermain. Ansu Fati dan Pedri, yang sebelumnya menepi karena cidera, dipastikan sudah bisa bermain di El Clasico kali ini.

BACA JUGA: Hasil El-Clasico, Barcelona Tumbang 1-2 di Kandang Sendiri

Barcelona hanya akan kehilangan Eric Garcia, yang harus menjalani rehat hingga 5 pekan, setelah mengalami cidera di pertandingan terakhir La Liga melawan Granada. Xavi Hernandez juga bisa memainkan Dani Alves, pemain kawakan milik mereka.

Pada Elclasico kali ini Barcelona juga memungkinkan bisa memainkan Kieran Tripper yang baru saja mereka beli dari Manchester City. Dengan peminjaman Coutinho ke Aston Villa, maka Kieran Tripper sudah bisa didaftarkan, dan berpeluang membuat debut di Barcelona.

Diluar itu Barcelona juga sudah memperpanjang kontrak Samuel Umtiti hingga 2026 dan memastikan Mamphis Depay pulih dari cideranya. Luuk De Jong yang berhasil mencetak dua gol di dua pertandingan terakhir, juga akan menjadi andalan mereka.

Sedangkan Sergio Busquets kemungkinan akan berkolaborasi dengan dua pemain muda, Gavi dan Nico González di lapangan tengah Barcelona. Sementara Frenkie De Jong juga kemungkinan bisa dimainkan, setelah menyisakan kekuatiran pada pertandingan mereka di Granada.

Carlo Anceltotti, di kubu Real Madrid, pada bagiannya akan mempersiapkan El-Clasico ini dengan sedikit masalah. Mereka harus kehilangan Gareth Bale dan Mariano Diaz yang mengalami cidera.

Namun, kabar positif untuk mereka di Piala Super Spanyol ini adalah kembalinya Dani Carvajal dan Luka Jovic ke tim. Dia pemain ini dipastikan akan kembali bisa dimainkan oleh Carlo Ancoleti.

Selebihnya, Real Madrid masih bisa mengandalkan pemain terpentingnya seperti Karim Benzema, Vinicius Junior, Luka Modric, Toni Kroos Thibaut Courtois, Eder Miliato atau David Alaba. Pemain-pemain ini dipastikan akan menjadi ‘teror’ bagi pertahanan Barcelona. Mereka dipastikan akan mampi menjadi pembeda dalam pertandingan ini.

Pada musim ini, di laga Elclasico keduanya sudah bertemu di Li Liga Spanyol. Pada pertemuan pertama di Stadion Camp Nou, Real Madrid berhasil menang 2-1 dari Barcelona. David Alaba dan Lucas Vazquez mencetak gol kemenangan mereka. Sementara Barcelona menipiskan kekalahan melalui Segio Aguero, yang sekarang sudah pensiun.

Elclasico kedua yang terjadi pada musim ini, akan dilangsungkan di King Abdullah Sport City, pada Rabu (12/1/2022) jam 20.00 waktu Saudi, atau Kamis (13/1/2022) jam 02.00 WIB dinihari. Siapa yang akan menang?

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Mundo Deportivo

Comments
Loading...