Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO SULUT

Cemburu, Pria Ini Tebas Kekasih Gelap Istrinya dengan Parang

Ilustrasi Penikaman
Ilustrasi

MURIANEWS, Tomohon- Diduga karena cemburu, pria berinisial RRAP (33) warga Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) nekat menebas kekasih gelap istrinya, Christiian (33) dengan menggunakan parang. Untungnya, korban tidak sampai meregang nyawa dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Peristiwa penganiayaan itu terjadi di dalam Kompleks Pasar Wilken Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur sekira pukul 08.00 WITA, Selasa (11/1/2022).

Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito mengatakan, kronologis kejadian berawal sekira pukul 07.00 Wita. Saat itu pelaku mebawa sebilah parang dengan menggunakan motor. Warga yang melihat tidak tahu maksud dari pelaku tersebut.

Pelaku mengendarai motornya menuju Kelurahan Taratara Satu Kecamatan Tomohon Barat dimana tempat tersebut biasa didatangi korban. Namun, korban tidak ada ditempat. Pelaku kemudian mencari korban di tempat yang lain, yakni di Pasar Wilken Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur.

“Pelaku mengetahui bahwa korban berjualan di pasar tersebut. Sehingga pelaku langsung menemui korban di lapak tempat korban jualan,” katanya dilansir dari Okezone.com, Selasa (11/1/2022).

Sebelum menghampiri korban, pelaku masuk ke dalam toilet dan mengatur parang yang diselipkannya di pinggang agar tidak jatuh. Setelah itu pelaku berjalan pelan-pelan menghampiri korban dari belakang. Ketika mendekati korban, pelaku langsung mencabut parang dan langsung menebas kearah leher bagian belakang korban.

“Korban yang terkejut langsung berbalik badan dan pelaku kembali menebas ke arah wajah korban namun langsung ditangkis dengan tangan korban. Usai melakukan perbuatannya, pelaku langsung melarikan diri sambil memegang parang yang berlumuran darah,” katanya.

Baca: Cemburu, Suami di Semarang Ajak Teman Hajar Istri Siri Hingga Pingsan

Sekitar 200 meter dari TKP, pelaku mampir ke salah satu toilet umum dan melempar parang yang digunakannya tersebut. Kemudian pelaku kembali menuju ke Kelurahan Kamasi Kecamatan Tomohon Tengah.

“Dari TKP mendapat informasi bahwa korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bethesda Tomohon sedangkan pelaku telah melarikan diri. Setelah bertemu dengan korban di rumah sakit kami langsung melakukan pengembangan akan keberadaan pelaku,” ujar imbuhnya.

Tak lama kemudian, pelau berhasil diamankan Kelurahan Taratara Satu Kecamatan Tomohon Barat. Dari hasil interogasi singkat pelaku mengakui telah melakukan perbuatanya dalam keadaan sadar dengan motif pelaku cemburu terhadap korban yang memiliki hubungan gelap dengan istri pelaku.

“Pada hari Senin tanggal 10 Januari 2022 sekira pukul 23.00 WITA pelaku sempat mencari-cari keberadaan korban namun tidak berhasil bertemu. Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tomohon,” pungkasnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Okezone.com

Comments
Loading...