Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dugaan Korupsi, Erick Thohir Adukan PT Garuda Indonesia ke Kejagung

Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menhub Budi Karya saat mengunjungi Bandara Ngloram Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melaporkan dugaan kasus korupsi leasing pesawat ATR 72-600 PT Garuda Indonesia ke Kejaksaan Agung (Kejagung), Selasa (11/1/2022).

“Hari ini khususnya memang adalah ATR 76-600 yang ini tentu kami berikan audit investigasi, bukan tuduhan,” kata Erick dilansir dari CNNIndonesia.com.

Erick menilai, dugaan kasus tersebut dimungkikan tidak hanya pada satu jenis pesawat, melainkan berpotensi pada jenis yang lain.

Baca: Erick Minta Toilet Umum SPBU Pertamina Digratiskan

“Pengembangan pesawat terbang lain? Dimungkinkan kan, ini benar-benar akan transparansi,” ujarnya.

Dia membeberkan, laporan tersebut dalaha dalam rangka bersih-bersih BUMN agar perusahaan negara ini semakin sehat.  Terkait dengan dugaan tersebut, pihaknya juga bekerjasama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Ini program menyeluruh yang dilakukan Kejaksaan dan BUMN. Sudah saatnya oknum BUMN ditertibkan. Ini tujuannya untuk menyehatkan BUMN. Data melibatkan dari BPKP, karena bagian audit,” ucapnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Comments
Loading...