Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemuda Cilacap Diringkus Polisi Gegara Curi Disel di Banyumas, 1 Buron

DK dimintai keterangan setelah ditangkap Polresta Banyumas. (Humas Polresta Banyumas)

MURIANEWS, Banyumas – Polresta Banyumas berhasil mengamankan seorang pemuda berusia 17 tahun berinisial DK. Pemuda asli Cilacap itu diduga mencuri disel air merek Honda, dan alat-alat pertanian, Minggu (2/1/2022)

Kejadian tersebut terjadi di sebuah gubug milik korban Daryanto (40) warga Kecamatan Pekuncen yang berada di tepi sawah turut Grumbul Cikalong, Desa Cilangkap Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas.

Kasatreskrim Polresta Banyumas Kompol Berry mengatakan penangkapan pelaku dilakukan hari Selasa (4/1/2022). Kepada petugas, DK mengaku melakukan pencurian bersama temannya yang kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Para pelaku mengambil barang milik korban dengan cara merusak pagar, kemudian mengambil barang berupa Disel Air merk Honda, cangkul, sabit dan golok yang ada di gubuk yang selanjutnya barang barang tersebut di jual oleh pelaku. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 4,5 juta,” terang Kasatresķrim, Selasa (11/1/2022).

Setelah mendapat laporan dari korban, tim bergerak cepat mengumpulkan informasi dan juga keterangan saksi. Dari situ akhirnya pelku ditangkap beserta barang bukti satu buah Diesel air merk Honda, satu buah cangkul, satu buah sabit, satu buah golok dan satu unit sepeda motor Honda Scopy yang digunakan sebagai sarana oleh pelaku.

“Saat ini masih ada satu pelaku yang masih dalam pengejaran. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana paling lama tujuh tahun penjara,” imbuhnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.