Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Nia Ramadhani Divonis 1 Tahun Penjara

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

MURIANEWS, Jakarta- Artis Nia Ramadhani telah divonis satu tahun penjara dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Vonis sama juga dijatuhkan majelis hakim kepada Anindra Ardiansyah Bakrie atau suami Nia Ramadhani dan dan sopirnya Zen Vivanto.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa I, II, III oleh karena itu dengan pidana penjara masing-masing selama 1 tahun,” ujar ketua majelis hakim, Muhammad Damis, saat membacakan amar putusan di PN Jakarta Pusat dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (11/1/2022).

Dalam vonis tersebut, tiga terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri sebagaimana diatur Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ditetapkan Tersangka

Kendati sudah divonis penjkara selama 1 tahun, tetapi Hakim tetap mengeluarkan sejumlah kejadaan yang meringankan para terdakwa. Hal yang memberatkan yakni, perbuatan para terdakwa tidak mendukung program pemerintah yang sedang giat-giatnya memberantas penyalahgunaan narkotika.

“Tindak pidana sejenis yang dilakukan terdakwa di wilayah hukum cukup tinggi, terdakwa 2 dan 3 harusnya memberi contoh tetapi berlaku sebaliknya,” ucapnya.

Baca: Meski Direhabilitasi, Polisi Tegaskan Proses Hukum Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tetap Lanjut

Sedangkan hal meringankan yakni para terdakwa belum pernah dihukum, mengakui terus terang perbuatan dan berjanji tidak akan mengulanginya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor : Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.