Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Sosok Ubedilah Badrun yang Melaporkan Dua Anak Jokowi ke KPK

 

Ubedilah Badrun (Dok. ubedilah Badrun)

MURIANEWS, Jakarta- Ubedilah Badrun telah melaporkan dua anak presiden Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pengarep, ke KPK pada Senin (10/1/2022) kemarin. Sosok Badrun pun kemudian mencut di berbagai media sosial.

Banyak orang yang mempertanyakan status Badrun ini, apakah hanya sebatas dosen di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), atau mempunyai status lain. Usut punya usut, Badrun juga sebagai seorang analis politik.

Setelah dilakukan penelusuran melalui Pusat Data Dikti Kemendikbud, Ubedilah Badrun saat ini berstatus sebagai dosen tetap di UNJ dengan jabatan asisten ahli. Dia aktif mengajar di program studi Pendidikan Sosiologi.

Baca: KPK Telaah Laporan Dugaan TPPU yang Menyeret Dua Anak Jokowi

Selain mengajar, Ubedilah dikenal sebagai analis politik. Ia pernah menjadi Direktur Pusat Studi Sosial Politik (Puspol) Indonesia. Ia berfokus sebagai pakar politik seputar dinamika partai politik Islam.

Ubedilah Badrun juga pernah diusulkan menjadi pansel cawagub DKI oleh PKS. Ia mengaku ditelpon oleh PKS dan mengaku bersedia.

Baca: Dua Anak Jokowi Dilaporkan ke KPK, Ini Kata Gibran

Selain itu, pada 2020, analisis politik Badrun pernah viral. Pasalnya, dia menyatakan Menhan Prabowo Subianto bisa menggantikan Ma’ruf Amin sebagai Wapres. Analisis ini mendapat tanggapan dari beragam pihak.

Sementara yang terbaru, Badrun Kembali dosorot lantaran telah melaporkan dua anak Jokowi terkait dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Baca: Dua Anak Presiden Jokowi Dilaporkan ke KPK

“Jadi laporan ini terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi dan/atau tindak pidana pencucian uang berkaitan dengan dugaan KKN relasi bisnis anak presiden dengan grup bisnis yang diduga terlibat pembakaran hutan,” ucap Badrun.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.