Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO SUMUT

Dua Pelajar Disambar Petir saat Berada di Pinggir Pantai

Ilustrasi

MURIANEWS, Tapanuli Tengah- Dua orang pelajar di Tapanuli Tengah (Tapteng) disambar petir saat berada di pinggir Pantai Desa Sibintang, Kecamatan Sosorgadong, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (11/1/2022). Atas kejadian itu, satu diantaranya meninggal dunia.

Korban yang meninggal adalah Adalagi Marojahan Silaban (18). Sementara korban yang mengalami luka bakar adalah Tika Situmeang (21).

Kasubbag Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning mengatakan, saat kejadian keduanya sedang jalan-jalan untuk menikmati suasana pantai. Tak lama kemudian terdapat kilatan petir yang menghampiri korban.

“Kemudian warga melihat Tika Situmeang lari dari arah pantai menuju arah jalan raya Barus Sibolga dalam keadaan sempoyongan dan kebingungan,” kata AKP Horas Gurning dilansir dari CNNIndonesia.com.

Baca: Duar! Petir Sambar Dua Lansia di Jepara

Warga yang melihat pun kemudian mengham piri Tika dan menanyakan keadaan yang terjadi. Tika kemudian menunjukkan temannya yang berada di pantai.

Warga menyusul Adalagi ke pinggir pantai, tetapi kondisinya sudah meninggal dunia. Jasadnya tergeletak di dekat pohon Aru dengan posisi terlentang.

“Korban Adalagi mengalami luka bakar di bagian dadanya. Telinganya mengeluarkan darah. Baju korban dan celananya robek. Untuk korban Tika Situmeang selamat setelah tubuhnya direndam warga ke dalam lumpur,” jelasnya.

Baca: Peringatan Dini, Solo Raya Berpotensi Hujan Petir Sore Ini

Menurut Horas, jasad Adalagi Marojahan Silaban sudah diserahkan kepada pihak keluarganya. Sedangkan Tika Situmeang kini masih dirawat di RSUD Pandan.

“Untuk korban meninggal dunia sudah diserahkan kepada keluarganya. Sedangkan korban Tika Situmeang masih dirawat di rumah sakit,” tutupnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Comments
Loading...