Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO JATIM

Polisi Kantongi Identitas Pria Tendang Sesajen

seorang pria tengah membuang sesajen (MURIANEWS/ Tangkapan layar)

MURIANEWS, Lumajang- Polres Lumajang telah mengantongi identitas pelaku yang membuang dan menendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru. Namun, pihaknya harus memastikan terkait identitas tersebut.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, identitas pelaku yang identik dengan video viral tersebut adalah HF.

“Pelaku penendangan sesajen yang bisa simpulkan sebagai tindakan intoleransi masih kita lakukan upaya pencarian. Sesuai video yang beredar pelaku berinisial HF,” ujarnya dilansir dari detik.com, Selasa (11/1/2022).

Baca: Viral Video Pria Tendang Sesajen, Kemenag Lumajang Bilang Aksi Tak Beradab

Pihaknya mendapatkan identitas pelaku tersebut adalah berdasarkan informasi dari seseorang. Hal ini lantaran anggotanya, termasuk jajaran intel dikerahkan untuk mencari identitas pelaku tersebut.

“Masih terus kami lakukan upaya pencarian. Kami juga berterima kasih adanya info seseorang yang kita duga atau identik dengan pelaku,” tambahnya.

Pihakya mengaku juga sudah melakukan koordinsi dengan sejumlah pihak, termasuk dengan Ditreskrimum Polda Jatim.

Baca: Geger Seorang Pria Tendang Sesajen di Lokasi Erupsi Semeru, Kini Diburu Polisi

“Kami lakukan pelacakan dan penelusuran guna penyelidikan terhadap terduga pelaku, bukan hanya penyelidikan di lapangan, namun juga kita dibantu tim cyber untuk patroli di media sosial,” tandasnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...