Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Catat Waktunya, Ada Pemadaman Listrik di Sebagian Wilayah Eks Karesidenan Pati Hari Ini

Ilustrasi pemeliharaan jaringan listrik. (MURIANEWS)

MURIANEWS, Kudus – PLN UP3 Kudus menginformasikan adanya pemadaman listrik yang dilakukan di sejumlah wilayah desa di kabupaten-kabupaten se-Karesidenan Pati. Pemadaman akan dilakukan di wilayah Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Blora, Selasa (11/1/2022).

Pemadaman dilakukan di wilayah unit layanan pelanggan (ULP) Jepara, seperti sebagian Desa Mindahan, dan Desa Bawu. Kemudian, di ULP Bangsri meliputi Desa Bangsri, dan Desa Jerukwangi.

Di Kabupaten Jepara itu, pemadaman dilakukan karena adanya pembangunan jaringan baru dan pemeliharaan jaringan. Diperkirakan, pemadaman akan berlangsung selama tiga jam.

“DI ULP Jepara dan ULP Bangsri pemadaman akan dilakukan sekitar pukul 10.00-13.00 WIB,” tulis akun @pln UP3 Kudus dalam unggahan instagram storynya.

Selanjutnya di wilayah ULP Pati juga akan ada pemadaman karena adanya pekerjaan konstruksi, pemeliharaan jaringan, dan perambasan pohon. Sejumlah desa yang akan terdampak meliputi Desa Margorejo, Desa Ngawen dan Perumahan Gunung Bedah.

Baca juga: Jadwal Pemadaman Listrik di Kudus

Pemadaman di ULP Pati itu, diperkirakan akan berlangsung selama lima jam, mulai pukul 10.00-15.00 WIB.

Tak hanya itu, wilayah Kabupaten Blora juga akan ada pemadaman karena adanya pemeliharaan jaringan. Sejumlah kantor imstansi, perusahaan, hingga tempat ibadah akan terdampak pemadaman yang dibagi dua waktu yang berbeda itu.

Mulai pukul 09.00-12.00 pemeliharaan dan pemadaman jaringan sementara akan berdampak di Polsek Blora Kota, Bank Danamon Indonesia, Bank Mandiri, Bank BTPN, Kantor Dinas Sosial dan sekitarnya.

Kemudian pukul 12.00 – 15 00 WIB pemeliharaan jaringan dan pemadaman akan berdampak di Satlantas Blora, Hotel Blora Indah, Kantor Disdukcapil, Losmen Kurnia, Kantor Kodim, Kantor Dipenda, Bank BCA, dan Bank Jateng, Gereja Shantopius, Gereja Bethany, Hotel Kecana, Hotel Wijaya, SMK Katolik dan sekitarnya.

Meski demikian, pemadaman tersebut bisa saja lebih lama ataupun lebih cepat. “Waktu padam dapat berubah diluar jadwal apabila terkendala kondisi di lapangan. PLN akan sesegera mungkin menormalkan jaringan listrik kembali, jika pekerjaan yang dilakukan telah rampung.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...