Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tunggakan Gaji Persiku, Eks Manager Sebut Bukan Wewenangnya Lagi

Tunggakan Gaji
Mantan Manager Persiku Kudus 2021 Ferdaus Ardyansyah Purnomo (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Mantan Manager Persiku Kudus 2021, Ferdaus Ardyansyah Purnomo menyebut masalah tunggakan gaji pemain dan official Persiku 2021 sudah bukan wewenangnya lagi. Ardy menilai, karena pemberhentiannya secara mendadak tersebut telah menghilangkan legal standing-nya di managemen Persiku Kudus.

“Kondisinya seperti ini, kami sudah tidak menjadi managemen, kami sudah tidak lagi punya legal standing yang nantinya itu adalah mewakili Persiku untuk menyelesaikan hal-hal yang seharusnya diselesaikan,” kata dia, Senin (10/1/2022).

Managemen dibawah kepemimpinannya, sebenarnya sudah menyiapkan strategi finansial untuk membayar gaji baik pemain maupun official. Namun, karena adanya pemberhentian secara mendadak, strategi finansialnya buyar.

“Kami tidak memiliki legal standing untuk penyelesaian dari kami. Karena kami juga belum dapat alokasi dana, kami berharap ada solusi untuk ini,” sambungnya.

BACA JUGA: Setelah Bungkam Soal Pemberhentiannya, Eks Manager Persiku Buka Suara
Solusi yang dimaksud, adalah seperti penggantian dana yang sudah dikeluarkannya selama guliran laga. Sehingga dari dana pengganti tersebut bisa digunakan untuk membayar gaji para pemain dan official yang menurutnya tidak seberapa.

“Sebenarnya tunggakannya tidak banyak, cuma karena tanggungan, walau tidak banyak ya jadi permasalahan,” ujarnya ringan.

Ardy sendiri bersama managemen kemudian akan berkomunikasi dengan Askab PSSI Kudus maupun KONI Kabupaten Kudus untuk membahas sejumlah hal. Termasuk di antaranya untuk penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (Lpj).

Askab PSSI Kabupaten Kudus resmi memberhentikan Ferdaus Ardyansyah Purnomo sebagai Manager Persiku Kudus musim 2021-2022. Surat terkait pemberhentiannya pun telah ditandatangi Askab PSSI Kudus dan diberikan ke pihak managemen, Selasa (21/12/2021) lalu.

Ardy sendiri, sebenarnya ditunjuk Askab PSSI Kudus sebagai Manajer Tim Persiku Kudus untuk dua musim kompetisi. Namun karena buruknya performa Persiku dan desakan dari masyarakat luas serta pecinta bola, Askab PSSI Kudus akhirnya resmi memberhentikannya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi erje

Comments
Loading...