Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

110 Ribu Anak di Jepara Ditarget Dapat Vaksin Covid-19

110 Ribu Anak di Jepara Ditarget Dapat Vaksin Covid-19
Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansyur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Sebanyak 110.205 anak usia 6-11 tahun di Jepara ditargetkan mendapatkan vaksin Covid-19. Sampai saat ini, vaksinasi anak 6-11 tahun di Jepara baru dilakukan di Kecamatan Karimunjawa. Ada 1.044 anak sudah divaksin selama sepekan terakhir ini.

“Memang kalau lihat, Karimunjawa sudah melebihi target minimal. Jadi yang sudah bisa menjalankan vaksinasi anak usia 6-11 tahun baru Karimunjawa saja. Yang lain belum bisa,” kata Mudrikatun, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara, Senin (10/1/2022).

Mudrikatun menjelaskan, untuk bisa menjalankan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Jepara harus menyelesaikan vaksinasi masyarakat lanjut usia (lansia) minimal 60 persen. Sedangkan, sampai hari ini capaian vaksinasi lansia di Jepara baru 59,94 persen.

Baca juga: Anak-anak Karimunjawa Mulai Mendapat Vaksinasi

Pihaknya menyampaikan, sejauh ini memang sebagian besar kabupaten atau kota di Jawa Tengah belum bisa menjalankan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Itu dikarenakan vaksinasi untuk lansianya belum mencapai target.

“Beberapa kabupaten lain juga belum bisa (jalankan vaksinasi anak, red). Sama kita juga begitu. Masalahnya masih dicapaian vaksinasi lansia,” ujar Mudrikatun.

Sambil menggencarkan vaksinasi lansia, Mudrikatun mengatakan sedang melakukan pendataan pada anak-anak usia 6-11 tahun. Meskipun sudah ditentukan oleh pusat, pihaknya masih ingin mendata kembali supaya datanya lebih valid.

 

Reporter: Faqih Mansyur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.