Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

FKMK Tertarik Kelola Wisata dan Pasarkan UMKM Kudus

FKMK Tertarik Kelola Wisata dan Pasarkan UMKM Kudus
Bupati Kudus HM.Hartopo saat beraudiensi dengan FKMK Jakarta, Senin (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK) Jakarta tertarik untuk mengembangkan potensi wisata di Kota Kretek. Minatnya tersebut pun disampaikan langsung pada Bupati Kudus HM Haropo, Senin (10/1/2022).

Selain potensi wisata, FKMK juga tertarik untuk mempromosikan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Kretek.

“Dari Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK) Jakarta sendiri siap membantu, mereka malah pingin mempromosikan UMKM Kudus ke sana (Jakarta, red),” kata Bupati Kudus HM Hartopo usai beraudiensi dengan FKMK, Senin (10/1/2022).

Agar tidak menjadi wacana, pihaknya segera menginstruksikan Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian Koperasi dan UKM (Disnaker Perinkop UKM) Kudus untuk berkoordinasi. Utamanya perihal teknis pemasarannya.

Baca juga: Sangkar Perkutut mewah Buatan Kudus, Harganya Capai Rp 30 juta

“Nanti Dinasperinkop untuk bisa ditindaklanjuti terkait bagaimana UMKM di Kabupaten Kudus ini,” tuturnya.

Pihaknya pun mendorong komunitas-komunitas warga Kudus di luar Kabupaten Kudus untuk turut mempromosikan produk lokal Kudus. Mulai dari hasil UMKM hingga sektor pariwisatanya. Dengan begitu, komunitas masyarakat Kudus di luar daerah bisa turut andil menyokong pertumbuhan ekonomi Kota Kretek.

Sementara Ketua FKMK Jakarta Eris Heryanto menyampaikan, dari FMK sendiri tertarik untuk melakukan pengembangan wisata di Kudus. Dengan harapan, perekonomian di Kabupaten Kudus bisa semakin berkembang.

“Wisata dan potensi Kudus, untuk konsepnya sedang kami bahas,” kata dia.

FKMK sendiri, dalam waktu dekat akan membawa sejumlah koleganya untuk berkumpul di Kudus. Mereka, akan membahas potensi Kudus yang bisa dikembangkan.

“Pak Bupati sendiri berpesan kalau bisa datangkan investor di Kudus,” pungkasnya

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...