Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jelang Pra-Porprov, Atlet Muaythai Kudus Genjot Fisik dan Teknik

Pra-Porprov
Atlet Muaythai Kudus saat berlaga di Kejurprov Jawa Tengah beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Menjelang Pra-Porprov Jawa Tengah, para atlet Muaythai Kudus digenjot fisik dan tehniknya. Jadwal Pra-Porprov sendiri kemungkinan akan digelar pada April 2022.

Persiapan yang dilakukan oleh atlet Muaythai, disebutkan akan lebih difokuskan pada masalah fisik dan teknik. Latihan digelar setiap hari Rabu dan Jumat mulai pukul 16.00 sampai 18.00.

“Persiapannya masih latihan rutin di sasana masing-masing. Kami punya dua sasana untuk latihan. Yang pertama di Sasana Lentera Hati Evolution di daerah Jember, Kudus dan di Sasana Dojo di sekitar Tanggulangin,” kata Sekretaris Umum Muaythai Kudus, Hendro Ari, Senin (10/1/2022).

BACA JUGA: Muaythai Kudus Gagal Penuhi Target Kejurprov

Persiapan fisik yang dimaksud dalam hal ini adalah fisik dasar, salah satunya adalah jogging. Sedangkan untuk teknik lebih diarahkan untuk bagaimana bisa melakukan serangan dan bertahan.

“Untuk target kami di Pra Porprov ingin meraih empat medali emas. Rinciannya dua medali emas di sektor putra dan dua medali emas di sektor putri,” terangnya.

Selanjutnya Hendro Ari menyebut tiga daerah akan menjadi pesaing dari kontingen Kudus. Hal itu didasarkan dari hasil Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang digelar pada Desember lalu.

“Tiga daerah akan menjadi lawan berat. Ada Grobogan, Kota Semarang, dan Cilacap. Tetapi target kami tetap empat medali emas di Pra Porprov ini,” ujarnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...