Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Beton Jalan Lingkar Timur Kudus Mulai Dibongkar

Beton Jalan Lingkar Timur Kudus Mulai Dibongkar
Jalan Lingkar Timur Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kudus, dibongkar menggunakan alat berat, Senin (10/1/2022). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Perbaikan Jalan Lingkar Timur, tepatnya di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kudus sudah memasuki tahap pembongkaran beton lama. Proses pembongkaran itu masih berlanjut hingga hari ini, Senin (10/1/2022).

Pengamatan MURIANEWS, perbaikan jalan dilakukan di sebelah barat Pasar Hewan. Lokasi jalan yang betonnya dibongkar itu berada di sisi selatan atau tepatnya di arah Kudus-Semarang.

Di tiap-tiap bahu jalan sudah ada empat alat berat yang disiagakan. Mulai dari dua unit ekskavator, satu unit vibro roller, dan satu unit breaker ekskavator.

Pembantu pelaksana dari PT. Delta Marga, Maryanto mengatakan penggarapan pembongkaran jalan sudah dilakukan sejak Senin (3/1/2022) lalu. Setidaknya ada lebih dari enam pekerja yang menggarap jalan tersebut.

Baca juga: Tikungan Jalan Lingkar Kudus Diusulkan Dipasangi Pita Kejut

“Ada tiga operator alat berat. Kemudian ada tenaga perbaikan tiga orang. Intinya ada lebih dari enam orang,” ungkapnya.

Soal pengecoran, pihaknya mengungkapkan dalam waktu dekat ini. Namun, saat ini pihaknya masih fokus untuk pembongkaran beton lama terlebih dahulu.

“Pengecorannya belum tahu kapan pastinya. Tetapi dalam waktu dekat. Yang penting kami selesaikan dulu pembongkaran beton lamanya,” imbuhnya.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...