Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Setelah Bungkam Soal Pemberhentiannya, Eks Manager Persiku Buka Suara

Persiku Kudus
Mantan Manager Persiku Kudus Ferdaus Ardyansyah Purnomo (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Setelah bungkam soal pemberhentiannya, eks Manager Persiku Kudus, Ferdaus Ardyansyah Purnomo akhirnya buka suara. Bersama jajaran managemen yang dipimpinnya, Firdaus menggelar jumpa pers di Kudus, Senin (10/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ardy -sapaan Firdaus- menyatakan sangat menyayangkan pemecatannya sebagai manager di tahun pertama. Padahal, dalam SK yang diberikan Askab PSSI Kabupaten Kudus, mereka diminta bertugas selama dua musim kompetisi.

“Kami merasa keputusan tersebut dilakukan secara tiba-tiba, sehingga dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai managemen Persiku merasa kaget sebetulnya. Apalagi alasannya karena prestasi,” kata Ardy dalam kesempatan itu.

Pihaknya tidak memungkiri jika memang dalam kepemimpinannya, klub Macan Muria bak hilang taringnya. Namun yang perlu digaris bawahi, adalah, pihaknya dalam hal ini diberi waktu selama dua musim kompetisi untuk membentuk tim Persiku Kudus.

Managemen juga telah berkomitmen untuk membentuk tim Persiku Kudus menuju masa depan. Usaha itu sudah diupayakan sedemikian rupa, meski pada awal ini memang gagal mendapatkan prestasi yang diharapkan.

BACA JUGA: Managemen Persiku 2021 Diminta Kumpulkan LPJ Untuk Cairkan Gaji Pemain

“Namun bola itu bundar hasilnya juga tidak kami duga-duga yang khalayak ramai menganggap itu adalah sebuah kegagalan,” imbuhnya.

Adanya pemberhentian secara tiba-tiba tersebut, juga membuat managemen dibawah kendalinya tidak bisa berbuat banyak perihal tanggung jawab. Sebab secara legal, pihaknya sudah tidak memiliki kewenangan lagi.

Padahal menurut pengakuannya, managemen sudah menyiapkan sejumlah skema untuk mengatasi tanggungan-tanggungan yang kini jadi polemik klasik. Polemik itu tidak lain adalah masalah pendanaan.

“Kondisi berkata lain, kami telah diberhentikan melalui surat Askab PSSI Kudus,” pungkasnya.

Askab PSSI Kabupaten Kudus sendiri sebenarnya secara resmi memberhentikan Ferdaus Ardyansyah Purnomo sebagai Manager Persiku Kudus tahun kompetisi 2021-2022. Surat terkait pemberhentiannya pun telah ditandatangi Ketua Askab PSSI Kudus dan diberikan ke pihak Firdaus, pada Selasa (21/12/2021).

Ardy sendiri, sebelumnya ditunjuk oleh Askab PSSI Kudus menjadi Manajer Tim Persiku untuk dua musim kompetisi. Namun karena buruknya performa Persiku dan desakan dari masyarakat luas serta pecinta bola, Askab PSSI Kudus akhirnya memberhentikannya.

Ada sejumlah hal yang dijadikan alasan oleh Askab PSSI Kudus dalam memberhentikan manager yang sebelumnya digadang-gadang bisa membawa Persiku berjaya tersebut. Namun poin pentingnya, Ardy dinilai gagal membangun klub Persiku hingga kehilangan tajinya di Liga 3 Jawa Tengah tahun ini.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi erje

Comments
Loading...