Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pesepakbola Putri Indonesia Shalika Aurelia Bergabung ke Roma CF

AS Roma
Pesepakbola Putri dari Indonesia, Shalika Aurelia, dikabarkan bergabung ke klub Roma CF, yang bermain di Liga Putri Serie B Italia. (instagram/Shalikaaurelia)

MURIANEWS, Jakarta- Pesepakbola Putri dari Indonesia, Shalika Aurelia, dikabarkan bergabung ke klub Roma CF, yang bermain di Liga Putri Serie B Italia. Kabar ini menjadi viral, sejak si pemain mengunggah kabar ini di akun instagramnya.

Shalika Aurelia merupakan pemain Timnas Indonesia Wanita yang berposisi sebagai bek. Dengan penuh kegembiraan, pemain ini membagikan kabar mengenai bergabungnya dirinya dengan klub Roma CF pada Sabtu (8/1/2021) melalui instagramnya.

Kabar ini kemudian menjadi viral, dan menjadi sorotan dari para nitizen di Indonesia. Shalika Aurelia dipastikan menjadi pemain sepakbola putri pertama dari Indonesia yang bermain di Liga Eropa.

“Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di club ini di SERIE B Italy,” demikian unggahan di Instagram Shalika Aurelia, pemain Timnas Indonesia Wanita ini.

Pencapaian pemain asal Jakarta ini memang luar biasa dan patut diapresiasi. Keberadaannya menjadi sebuah kabar gembira bagi persepakbolaan wanita di Indonesia. Sebab sepakbola wanita di Indonesia saat ini baru taraf mulai berkembang.

Keberhasilannya menembus persaingan di Eropa, paling tidak akan memberi sebuah motivasi bagi pemain sepak bola wanita lainnya dari Indonesia. Apalagi di Indonesia, kompetisi sepak bola wanita saat ini belum berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Klub Shalika adalah Roma CF, Bukan AS Roma, Jadi Memang Berbeda

Hal ini juga menjadi sebuah moment sejarah bagi Shalika maupun Timnas Indonesia Wanita. Sebab baru kali ini ada pemain asal Indonesia yang bisa menarik minat dari klub Eropa. Meski bermain di level kedua di kompetisi sepak bola wanita Italia, namun prestasi ini sangat luar biasa.

Shalika sendiri merupakan bagian dari pilar Timnas Indonesia Wanita yang akan turun di Piala Asia 2022. Turnamen Piala Asia Wanita 2022 akan digelar di India pada 20 Januari 2022 ini.

WUjung-ujungnya harkat dan prestasi sepakbola Indonesia sendiri yang akan mendapatkan hasil positifnya. Shalika yang berposisi sebagai bek itu juga bagian Timnas Wanita yang akan tampil di Piala Asia Wanita 2022 di India.

Timbas Indonesia Wanita masuk di Grup B bersama Australia, Thailand, dan Filipina. Dimungkinkan, Shalika akan langsung bergabung dengan timnya di India, dari Italia. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih Timnas Putri, Rudy Eka.
“Shalika nanti langsung bergabung (ke India), dia pemain wanita pertama yang sign kontrak di Eropa. Itu menjadi pemicu dan penyemangat yang lainnya. Kalau compare dengan pengalaman sepakbola Australia, Indonesia masih sanggup lah. Tinggal nanti di pertandingan saja nanti seperti apa,” ujarnya.

Sebelum bergabung dengan Roma CF, Shalika ternyata memang aktif mengikuti berbagai kesempatan seleksi yang dibuka klub Eropa. Pemain kelahiran Jakarta 1 Agustus 2003 itu diketahui juga pernah mencoba peruntungan bersama West Ham United hingga Bayern Munich.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Sport.detik.com

Comments
Loading...