Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

Jajaran Pejabat di Polda Jateng Dirombak, Termasuk Kapolres Kudus dan Blora

Para pejabat Polda Jateng saat mengikuti acara sertijab di Gedung Borobudur Mapolda setempat, Senin (10/1/2022). (MURIANEWS/istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Polda Jawa Tengah melakukan perombakan terhadap jajaran kapolres dan sejumlah pejabat utama. Total ada 11 jabatan yang diserahtimakan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Gedung Borobudur Mapolda setempat, Senin (10/1/2022).

Sejumlah pejabat utama yang diserahterimakan yakni, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Dirpamobvit Polda Jateng, diganti oleh Kombes Pol Pri Hartono Eling Lelakon. Kemudian Dansat Brimob yang dijabar Kombes Pol Farid Bahctiar Effendi kini diganti Kombes Pol Yopie Indra Prasetya.

Selanjutnya, ada AKBP Pol dr Muhammad Khusnan Marzuki kini menjabat sebagai Karumkit Bhayangkara Tk II Biddokes Polda Jateng menggantikan Kombes Pol Dr dr Antonius Ginting.

Ada juga Kombes Pol Kukuh Kalis Susilo yang kini menjabat Direktur Intelkam menggantikan Birgjen Pol Djati Wiyogo Abadhy yang tengah promosi jabatan bintang satu.

Selain itu, Kabidkeu Polda Jateng kini dijabat Kombes Pol Hermawan menggantikan Kombes Pol Rudi Purwiyanto. Sedangkan, untuk Kombes Pol Ari Wibowo kini menjabat sebagai Kabidkum Polda Jateng menggantikan Kombes Pol Muhammad Endro, dan juga Dirpolair Polda Jareng digantikan Kombes Pol Hariadi dari pejabat sebelumnya Kombes Pol R Setijo Nugroho.

Kapolres Kudus yang dijabat AKBP Aditya Surya Dharma kini digantikan AKBP Wiraga Dimas Tama. (MURIANEWS/Istimewa)

Dijajaran kewilayahan, jabatan Kapolres Kudus menjadi salah satu yang dirombak. Di mana saat ini Kapolres Kudus yang dijabat AKBP Aditya Surya Dharma digantikan AKBP Wiraga Dimas Tama yang dulunya menjabat Kapolres Blora.

AKBP Adutya Surya Dgarma kini menjabat sebagai Wadirsamapta Polda DIY. Kemudian, untuk Kapolres Blora saat ini digantikan AKBP A’am Hardiansyah.

Selain itu, ada juga Kapolres Banjanegara digantkkan AKBP Hendri Yulianto yang sebelumnya dijabat AKBP Fahmi Arifianto. Tak hanya itu Kapolresta Banyumas kini juga diserahterima jabatkan kepada AKBP Edy Suranta Sitepu.

Kapolda Jateng mengatakan, mutasi jabatan merupakan bentuk kepercayaan pomliman kepada anggota Polri. Untuk menambah rekam jejak penugasan di tempat baru dan memberi akselerasi dan terobosan yang lebih kreatif lagi.

“Meskipun bertugas di tempat baru,  jalinan komunikasi dengan keluarga besar Polda Jawa Tengah harus tetap dibangun.Lakukan akselerasi dengan menggunakan terobosan kreatif yang Anda punyai, semoga harkamtibmas di Jateng makin dinamis dan terjaga kondusif,” ungkapnya.

Ia menegaskan, penegakan protokol kesehatan dan antisipasi covid19 masih menjadi perhatian utama di Jateng saat ini. Dirinya berharap para pejabat baru segera membangun sinergitas dengan  stakeholder dan instansi terkait untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan membantu program pemulihan ekonomi nasional.

“Gunakan akses kerjasama yang sudah dirintis untuk mendukung program vaksinasi yang saat ini sudah berjalan baik. Dam kuga harus berada di garda depan sekaligus bersinergi dalam mendukung upaya pulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...