Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

Ganjar Siap Rogoh Uang Pribadi Renovasi Rumah Wakil Ketua PAC PDIP Temanggung, Asal…

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berbincang dengan keluarga Wakil Ketua PAC PDIP Temanggung Fajar Nugroho. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Temanggung – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengaku siap membantu renovasi rumah Wakil Ketua PAC PDIP Temanggung, Fajar Nugroho, di Mungseng RT 1 RW 1 Kemantenan Sari, Temanggung menggunakan uang pribadi.

Namun, orang nomor satu di Jawa Tengah itu memberikan syarat yang harus dipenuhi oleh Fajar. Syarat tersebut berupa izin dari pemerintah desa setempat lamntaran rumah yang ditempati berada di atas banda desa.

“Kalau boleh dibangun, nanti saya bantu. Mas Fajar izin saja, maka saya yang bantu. Nanti kalau boleh langsung diperbaiki biar njenengan sama keluarga nyaman,” kata Ganjar.

Baca: Tak Layak Huni, Rumah Wakil Ketua PAC PDIP Temanggung Ini Bikin Ganjar Terenyuh

Langkah itu dilakukan Ganjar lantaran renovasi itu tidak bisa dilakukan melalui program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Hal itu karena status tanah dan rumah yang bukan milik pribadi.

“Ini tidak bisa dapat bantuan dari RTLH (rumah tidak layak huni). Soalnya ini tanah bengkok milik desa. Jadi tidak bisa,” terangnya.

Ganjar kemudian mengatakan tidak akan membantu melalui program RTLH. Ia akan membantu menggunakan dana pribadi dengan syarat Fajar izin kepada pemerintah desa.

Mendengar hal itu, Fajar dan istrinya sangat senang dengan bantuan Ganjar. Mereka mengatakan siap mengurus izin agar rumah yang ditempati itu bisa segera direnovasi.

Selain Fajar, Ganjar juga membantu kader PDIP lain di Kabupaten Temanggung. Bantuan berupa pemberian sembako dan biaya pengobatan. Bantuan itu ia titipkan pada pengurus PDIP Temanggung.

“Semoga manfaat untuk teman-teman. Saya pamit dulu. Sehat-sehat ya, salam buat keluarga,” pungkas Ganjar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berbincang dengan keluarga Wakil Ketua PAC PDIP Temanggung Fajar Nugroho. (MURIANEWS/Istimewa)

Baca: Jateng Siap Gelar Vaksin Booster, Ganjar: Tinggal Nunggu Vaksinnya Saja

Sebelumnya, Ganjar mengunjungi rumah Wakil Ketua PAC PDIP Temanggung, Fajar Nugroho, di Mungseng RT 1 RW 1 Kemantenan Sari, Temanggung, Minggu (9/1/2022).

Kunjungan tersebut dilakukan setelah ia mendapatkan informasi jika rumah pentolan PDIP itu tak layak huni dan berada di atas tanah bengkok desa. Tak hanya itu, untuk menyambung hidup sehari-hari, Fajar juga dikabarkan serba kekurangan.

Saat datang, Ganjar langsung disambut Fajar dan istrinya, Suliyah. Mereka menyambut di pinggir jalan lantaran rumah Fajar nyelempit di belakang rumah warga lainnya.

“Monggo pinarak pak, maaf kondisinya seperti ini,” kata Fajar menyilahkan Ganjar masuk ke rumahnya.

Baca: Ungguli Ganjar di Survei Pilgub Jateng Versi Charta Politika, Begini Respon Gibran

Ganjar pun dibuat terenyuh saat masuk rumah. Maklum saja, rumah Fajar memang jauh dari kata layak. Rumah berukuran 7×7 itu hanya berdinding papan. Atapnya terlihat bolong-bolong dengan eternit dari karung yang sudah koyak.

Di dalam rumah juga tidak ada perabotan yang mewah. Hanya ada kursi plastik dan gelaran tikar di ruang tamu.

Namun di dinding papan itu, tertempel sebuah bendera berwarna merah. Bendera bergambar banteng moncong putih itu terpasang gagah di ruang tamu.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...