Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Usung Konsep UMKM, Rasuna Garden Jadi Pilihan Tempat Nongkrong Asyik di Jakarta

   Usung Konsep UMKM, Rasuna Garden Jadi Pilihan Tempat Nongkrong Asyik di Jakarta
Kawasan Rasuna Garden Food Street Jakarta (kaskus.co.id)

MURIANEWS, Kudus – Rasuna Garden Food Street (RGFS). Sesuai dengan namanya, kawasan ini merupakan taman yang isinya makanan semua!

Banyak banget ragamnya, mulai dari yang konvensional hingga modern. Dari warung pecel lele Lamongan sampe steak house juga ada di sini.

Traveler di sekitar Jakarta yang mau santai menikmati sore bisa datang ke RGFS. Ada banyak pilihan makanan dengan tempat yang nyaman. RGFS mengusung konsep UMKM. Letaknya yang berada di tengah perkantoran memiliki harga yang cukup terjangkau. Kawasan outdoornya begitu pas untuk traveler yang mau nongkrong bersama teman atau relasi.

Baca juga :Manjakan Akhir Pekanmu di Jollong Garden Valley Pati

“Tempat ini kategori nya besar, ada 60 an pedagang. yang area ya khusus kuliner sekitar 4000 meter, sitting areanya sangat banyak. Bahkan kalau makan siang itu udah kayak pasar malam yang ramai sekali,” kata Founder RGFS Afif Malik,  seperti dilansir dari detik.com.

“Di samping itu, fasilitasnya ada parkiran yang luasnya kurang lebih ada 8.000 meter persegi. Sehingga itu bisa dipakai untuk orang yang hadir di kawasan kuliner ini juga untuk orang luar,” tambahnya.

Lokasi RGFS berada di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Berada di kawasan yang strategis bisa jadi pilihan tempat untuk traveler yang mau kumpul bersama teman.

Menu yang ada, mulai dari dimsum, kebab, gado-gado, nasi goreng hingga kuliner India dan Arab tersedia untuk pengunjung. Kawasan ini buka sampai pukul 10 malam.

“Makanannya variannya sangat banyak karena 60 UMKM yang ada, segala macem dari daerah daerah tradisional dari Jawa Barat, Jawa Timur semuanya ada di sini,” kata Afif

Makanan dan minuman di sini juga sudah dijamin halal. Dalam MoU, pedagang harus mematuhi persyaratan makanan halal yang dijual di RGFS.

“Memang semua MoU kami dengan pedagang syarat saya, ya halal. Tidak boleh ada minuman keras, tidak boleh ada bumbu, tidak ada makanan yang dalam tanda kutip kategori nya itu tidak halal, memang sejak awal itu,” kata Afif.

Tertarik untuk berkunjung ke Rasuna Garden Food Street?

Penulis: Chambali
Editor : Dani Agus
Sumber :detik.com

 

 

Comments
Loading...