Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kudus Sukun Badak Alami Kekalahan di Laga Perdana Proliga 2022

 

Proliga 2022
Pemain Kudus Sukun Badak melakukan smash saat melawan Bogor Lavani, pada laga perdananya di Proliga 2022.(MURIANEWS/Sukun Badak)

MURIANEWS,Bogor – Kudus Sukun Badak mengalami kekalahan di laga Perdana Proliga 2022. Mereka harus mengakui kekalahan dari tim milik SBY, Bogor Lavani dengan skor 1-3.

Pada pertandingan yqng digelar di GOR Padepokan Bola Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sabtu (8/1/2022), Kudus Sukun Badak kalah 17-25 diset pertama. Lalu diset kedua sempat memberi perlawanan dengan berhasil menang 31-29.

Namun di set ketiga dan ke empat, Kudus Sukun Badak kalah dengan skor 24-26 dan 17-25. , Sabtu (8/10/2022). Dengan demikian Kudus Sukun Badak harus mengakui kemenangan Bogor Lavani.

Bermain tanpa pemain asing, Kudus Sukun Badak sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Komposisi pemain lokal yang ada bisa merepotkan para pemain Bogor Lavani yang menggunakan dua pemain asing menjulang tinggi.

BACA JUGA: Cara Nonton Live Kudus Sukun Badak di Proliga 2022, Melalui TV Online

Mereka menunjukkan bahwa dengan komposisi pemain yang ada tak bisa dianggap remeh. Meski akhrinya, pertandingan ditutup dengan kemenangan Bigor Lavani dengan skor 1-3 .

Diset pertama yang berlangsung di Gor Padepokan Bolavolo Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, kejar-kejaran poin terjadi hingaa skor 8-8. Namun setelah itu skuad Kudus Sukun Badak tertinggal beberapa poin, dan set pertama akhirnya dimenangkan Bogor Lavani 17-25.

Memasuki set Kedua jual beli serangan terjadi antara tim binaan PR Sukun dan milik SBY. Anak asuh Rohadi Mulyo mampu mengimbangi permainan Lavani, hingga set panjang pun terjadi dan Kudus Sukun Badak menutup set kedua dengan kemenangan 31-29.

Di set ketiga permainan sengit kembali terjadi, namun Bogor Lavani mampu menutup set dengan skor 24-26. Namun, diset keempat, skuad Badak kembali tertinggal cukup jauh, smash-smash pemain jangkung Lavani kerap kali menyulitkan pemain Kudus Sukun Badak, hingga akhirnya set keempat pun badak kembali harus tertahan dan menerima kekalahan dengan skor 16-25.

Pelatih Kudus Sukun Badak, Rohadi Mulyo mengatakan, secara komposisi materi pemain, Bogor Lavani memang lebih matang. Apalagi komposisi pemain yang Kudus Sukun Badak turunkan merupakan strategi lapis dua tanpa pemain asing.

“Karena pemain asing belum bisa ikut main, itu menjadi salah satu problematika di kami. Karena secara administrasi belum selesai, dimungkinkan baru bisa berlaga dengan pemain asing di putaran pertama pekan kedua nanti,” katanya usai pertandingan

Meski demikian, pihaknya sangat mengapresiasi anak asuhnya yang sudah bermain maksimal dan mampu mengimbangi permainan para pemain Bogor Lavani yang secara materi pemain lebih unggul.

“Full pemain lokal, dengan plan B ini sudah bagus bisa mengimbangi permainan,” ucapnya.

Catatan Redaksi: Berita ini telah mengalami penyuntingan ulang pada bagian foto demi peningkatan kualitas berita.

 

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.