Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hijrah, Puluhan Orang Ikuti Hapus Tato Gratis di Pati

Puluhan orang di Pati mengikuti hapus tato gratis di Masjid Djauharatul Imamah, Sabtu (8/1/2022)
Puluhan orang di Pati mengikuti hapus tato gratis di Masjid Djauharatul Imamah, Sabtu (8/1/2022). (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Lantaran ingin hijrah, puluhan orang di Pati berbondong-bondong datang ke Masjid Djauharatul Imamah, Kelurahan Pati Lor, Kecamatan Pati Kota, Kabupaten Pati, Sabtu (8/1/2022).

Kedatangannya ke sana, untuk mengikuti kegiatan hapus tato secara gratis. Kegiatan itu diselenggarakan Takmir Masjid Djauharatul Imamah bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dawwam, Mualaf Center Pati, Pati Berani Hijrah dan Jogolo Semar Peduli (JSP) Pati.

Panitia Penyelenggara, Anan mengatakan kegiatan hapus tato setiap bulan sekali. Saat ini mereka sudah tiga kali melaksanakan kegiatan serupa di Masjid Djauharatul Imamah.

“Kita memfasilitasi teman-teman yang ingin berhijrah. Ingin bertaubat dari masa lalunya. Satu bulan sekali digelar. Memang idealnya itu. Jarak antara hapus tato sebelumnya memang satu bulan. Berkaitan dengan recovery kulit,” tuturnya.

Baca juga: Bantu Sempurnakan Hijrah, Rehab Hati Layani Hapus Tato Gratis

Dalam kegiatan itu, ia membatasi jumlah peserta, yakni hanya 40 orang saja. Itu dikarenakan jumlah terapis dan alat penghapus tatonya yang masih terbatas.

“Ini sudah tahap ketiga di Pati di tempat yang sama. Pesertanya 40, berkaitan dengan kekuatan mesin dan terapisnya. Ada dua mesin laser yang dipakai,” tandasnya.

Peserta yang ikut dari berbagai macam latar belakang. Mulai dari mantan preman, pengusaha, hingga pemuda di bawah umur. Wanita juga ada yang mengikuti kegiatan ini.

Sementara, Fadlun Naja, salah seorang peserta mengaku punya tato sejak 2018 lalu. Namun ia menghapusnya karena ingin hijrah dan tak mau dicap buruk oleh masyarakat.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Kirun itu sebelumnya sudah mencoba menghapus tato secara mandiri dengan obat yang dibeli dari toko online. Namun upaya itu gagal, malahan menimbulkan luka-luka.

“Lalu diberitahukan teman ada hapus tato dengan metode laser. Apalagi ini gratis,” kata lelaki yang mempunyai tato di lima titik ini.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...