Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ngopi In The Sky Ditutup, Begini Kata Sandiaga Uno

Sandiaga Uno menyapa para pendukungnya. (MuriaNewsCom/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Jakarta- Wahana Ngopi In The Sky Gunungkidul ditutup oleh Pemerintah Daerah Provinsi Yogyakarta. Penutupan itu pun tuai berbagai pro dan kontra. Lepas dari hal itu, Sandiaga Uno pun turut berkomentar.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu mengatakan, ide gondola memakai crane seperti itu terinspirasi dari luar negeri.

Pihaknya juga pernah mendengar konsep lounge in the sky waktu masih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta dari pemaparan pengusaha yang ingin mendirikan lounge in the sky di Jakarta.

Baca : Wahana Ngopi In The Sky Ditutup, Pengelola Rugi 1 Miliar

“Ngopi in the sky ini kalau kita lihat bentuk inovasi dari proses ATM atau amati tiru modifikasi karena sudah ada di destinasi wisata lain di luar negeri,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dikutip dari detik.com, Sabtu (8/1/2022).

Baca : Pengelola Klaim Wahana Ngopi In The Sky Aman

“Saya pernah mendengar konsep lounge in the sky waktu saya masih di DKI dan baru saja ada presentasi dari presentasi pengusaha ingin menghadirkan lounge in the sky di Jakarta,” terangnya.

“Ini tentunya terinspirasi tempat ngopi yang ada di luar negeri dan ditambah unsur kreatifitas dan kearifan lokal dan menawarkan sensasi di ketinggian” imbuh Sandiaga Uno.

Baca : Wahana Ngopi In The Sky Yogyakarta Ditutup Pemda

Kendati demikian, pihaknya tetap mengapresiasi inovasi tersebut. Lantaran hal itu bisa membantu dunia usaha dan UMKM untuk memperluas peluang ekonomi.

 

Penulis : Cholis Anwar
Editor : Cholis Anwar
Sumber : detik.com

Comments
Loading...