Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

25 Rumah di Brebes Rusak Diterjang Puting Beliung

Petugas membantu membersihkan puing-puing rumah yang diporak porandakan angin puting beliung. (Humas Polres Brebes)

MURIANEWS, Brebes – Sebanyak 25 rumah warga Desa Cenang dan Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian yang terjadi Jumat (7/1/2022) petang tersebut. Saat ini puluhan warga dibantu petugas masih melakukan gotong royong untuk perbaikan.

Kapolsek Songgom Iptu Sarjono membenarkan adanya bencana angin puting beliung yang menerjang dua desa tersebut. Puting beliung tersebut menerjang saat hujan disertai angin.

Baca: Sejumlah Rumah di Jepara Disapu Puting Beliung

Begitu menerima laporan, pihaknya bersama anggotanya langsung mendatangi TKP untuk melakukan evakasi dan membantu membersihkan puing-puing atap rumah yang berserakan.

“Di sana kami juga melakukan pendataan dan mendengarkan keterangan saksi terkait bencana tersebut. Dari hasil pendataan, total ada 25 rumah rusak berat dan ringan,” katanya.

Baca: Puting Beliung Porak-porandakan Sejumlah Tempat di Blora

Sarjono menambahkan, peristiwa tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa maupun luka. Hanya saja, karugian materil ditaksir mencapai Rp 25 juta.

“Kerugian materiil ini karena ada kerusakan rumah. Rata-rata kerusakan pada bagian atap karena terbawa angin,” ucap Kapolsek.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...