Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Bupati Blora Kocok Ulang SOTK Pemerintahan

Bupati Blora Kocok Ulang SOTK Pemerintahan
Bupati Blora Arief Rohman kocok ulang SOTK Pemkab Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Bupati Blora Arief Rohman mengocok ulang 176 pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Blora. Perombakan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru itu ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah janji oleh Bupati Arief Rohman, Jumat (7/01/2022).

Bupati Blora mengatakan perombakan itu dikarenakan adanya perubahan tugas pokok dan fungsi Organisasi Perangkat Daerah. Sebagai contoh penggabungan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dengan Dinas Peternakan dan Perikanan.

Selanjutnya Kantor Kesbangpol berubah menjadi Badan Kesbangpol. RSUD menjadi Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) di bawah Dinas Kesehatan. Kemudian penghapusan Seksi Kesejahteraan Rakyat di Kecamatan dan di Kelurahan,” terang Bupati.

Baca juga: Bupati Blora Beri Bantuan Pesiunan Samsat Korban Kebakaran

Dengan perombakan itu, Arief meminta seluruh pejabat di Kabupaten Blora bisa terus melakukan lompatan perubahan di 2022. Ia berharap pelaksanaan pemerintahan, pelayanan publik dan pembangunan di Kabupaten Blora bisa lebih baik lagi.

“Harapan masyarakat untuk perbaikan Blora sangat tinggi. Maka kita harus bisa dan mampu bergerak cepat meningkatkan kemampuan diri dan berinovasi. Penilaian berkala akan kita lakukan berdasarkan kinerjanya. Jika dirasa tidak memenuhi target, ya siap siap saja digantikan,” tegas Bupati.

Sementara itu, Kepala BKD Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si, menerangkan bahwa 176 pejabat yang dilantik hari ini terdiri dari JPTP (Eselon II.b) sebanyak 1 orang yakni Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan yang dijabat Drh. R Gundala Wijasena, MP.

Kemudian pejabat Administrator (III.a) sebanyak 11 orang, Administrator (III.b) sebanyak 51 orang, pejabat Pengawas (IV.a) 82 orang dan pejabat Pengawas (IV.b) sebanyak 31 orang.

“Saat ini Pemkab juga sedang melaksanakan tahapan assesment untuk pengisian beberapa formasi Kepala OPD yang kosong, bekerjasama dengan KASN dan Mabes Polri,” ungkap Heru Eko Wiyono.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...