Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dari Yogyakarta Bakal Bisa Terbang ke Karimunjawa

Dari Yogyakarta Bakal Bisa Terbang ke Karimunjawa
Bukit Love Karimunjawa. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Warga Yogyakarta dan sekitarnya bakal bisa lebih cepat untuk berwisata ke Karimunjawa, Jepara. Itu setelah ada rencana penambahan rute penerbangan dari Yogyakarta ke Karimunjawa dan sebaliknya.

Rencana itu diungkapkan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Dewadaru Karimunjawa, Ariadi Widiawan. Menurutnya, penambahan trip itu merupakan bagian rencana strategis setelah pembangunan terminal bandara selesai.

“Rencana kami, akan membuka penerbangan Karimunjawa menuju Yogyakarta untuk mem-back up Borobudur sebagai pariwisata superprioritas. Kami juga ingin membuka rute Karimunjawa ke Jakarta khusunya pada weekend,” jelas Ariadi, Jumat (7/1/2022).

Baca juga: Terminal Bandara Dewadaru Karimunjawa Jepara Segera Dibangun

Dengan penambahan rute itu diharapkan dapat meningkatkan wisatawan ke Karimunjawa. UPBU Dewadaru juga akan mempromosikan Karimunjawa di lintas kementerian.

Selama ini, sudah ada rute penerbangan menuju Karimunjawa. Yakni dari Semarang dengan maskapai WingsAir dan penerbangan perintis dari Surabaya menggunakan pesawat Twin Otter.

Ariadi meyakini akan ada dampak positif yang besar bagi keberlangsungan pariwisata di Karimunjawa jika trip penerbangan semakin banyak.

“Misalnya Kementerian Maritim dan Investasi, Kementerian BUMN, serta Kementerian Pariwisata supaya mau mengadakan meeting dan rapat di Karimunjawa. Kalau ini terjadi, tak hanya bandaranya yang ramai, tapi juga hotel dan pelaku wisata akan ikut memetik dampak positifnya berupa tambahan kemajuan ekonomi Jepara,” pungkasnya.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...