Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sempat Hampir Gagal, Asnawi Akhirnya Perpanjang Kotrak di Ansan Greeners

Ansan Greeners
Sempat hampir gagal, Asnawi Mangkualam akhirnya memperpanjag kontraknya di Ansan Greeners. Di klub K League kasta kedua Korsel, Asnawi kini akan bermain sampai 31 Desember 2023 mendatang.(instagram/asnawimangkualam)

MURIANEWS, Seoul- Sempat hampir gagal, Asnawi Mangkualam akhirnya memperpanjag kontraknya di Ansan Greeners. Di klub K League kasta kedua Korsel, Asnawi kini akan bermain sampai 31 Desember 2023 mendatang.

Kepastian perpanjangan kontrak Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners, menurut media Korea Selatan Chosun, terjadi setelah ada campur tangan langsung dari pemilik Ansan. Sebelumnya dalam pembicaraan perpanjangan kontrak, sempat terjadi kebuntuan dan hampir membuat batal opsi perpanjangan kontrak itu.

“Negosiasi dengan Asnawi nyaris gagal. Itu karena reaksi dan performa yang di luar ekspektasi,” tulis Chosun.

Pemilik Ansan Greeners Yoon Hwa Seop diklaim memberikan perintah khusus agar memperpanjang kontrak wakil kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Berkat campur tangan pemilik klub, Asnawi langsung mendapatkan pembaharuan kontrak dua tahun.

“Namun, dikabarkan kesepakatan damai dicapai dengan tambahan instruksi khusus dari pemiliknya, Yoon Hwa Seop,” bunyi pemberitaan Chosun lagi.

BACA JUGA: Kontrak Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners Kemungkinan Diperpanjang

Kerja sama yang hampir gagal itu juga diungkapkan Ansan melalui rilis perpanjangan kontrak Asnawi pada Kamis (6/1/2022) lalu. Hal itu terjadi karena reaksi dan kinerja yang tidak terduga. Sehingga negosiasi pembaruan kontrak memakan waktu sedikit lebih lama dan bahkan sempat hampir gagal.

Asnawi sendiri menyatakan sangat bersyukur setelah mendapatkan perpanjangan kontrak baru bersama Ansan Greeners. Bek kanan Timnas Indonesia ini bertekad untuk bisa membawa Ansan Greeners promosi ke K League.

Selain itu, Asnawi yang merupakan pemain asal Makassar ini juga bertekad bisa menjadi contoh bagi pemain-pemain Indonesia untuk bermain di K League. Asnawi sebelumnya tampil di 14 pertandingan Ansan Greeners, dengan satu assist.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Chosun

Comments
Loading...