Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Marwan Jafar, Perusahaan BUMN Harus Dukung Penuh Kegiatan Sosial Keagamaan

Marwan Jafar; Perusahaan BUMN Harus Dukung Penuh Kegiatan Sosial Keagamaan
foto bersama usai acara diskusi CSR BUMN (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Blora- Anggota DPR RI Marwan Jafar berharap agar perusahaan di bawah naungan BUMN dapat mendukung penuh gerakan sosial dan  masyarakat dan gerakan keagamaan. Dukungan itu sebagai wujud perhatian perusahaan terhadap respon sosial.

“Kalau kegiatan sosial keagamaan didukung penuh perusahaan BUMN, tentunya mereka akan lebih mudah dalam bergerak, dalam melakukan kegiatan sosial,” katanya dalam diskusi yang dilakukan secara virtual di Rumah Makan Bukit Kemuning Blora, Kamis (6/1/2022).

Anggota dewan dari Pati itu menambahkan, perusahaan mempunyai dana khusus yang dikeluarkan untuk kebutuhan sosial, yakni yang disebut dengan Corporate Social Responcibility (CSR). Dana ini apabila dikelola dengan baik, tentu akan memberikan kemanfaatan yang besar kepada masyarakat.

Baca: Evita Nursanty Sebut BUMN jadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional

“Setiap perusahaan punya dana CSR, tetapi tidak semua masyarakat mengetahui itu. Sehingga, ini perlu sosialisasi agar masyarakat juga nengetahuinya,” terang Marwan.

Dia menambahkan, di Blora ada perusahaan BUMN, seperti Bulog dan Blok Cepu. Tetapi sudahkah masyarakat sekitar merasakan manfaatnya? Padahal mereka juga harus megeluarkan CSR untuk lingkungan dekitar.

Baca: BUMN Dipuji karena Tetap Kucurkan CSR Meski Pandemi

“Kalau perusahaan BUMN itu dapat menyuport kegiatan sosial keagamaan, tentunya akan semakin baik dan bermanfaat,” tegasnya.

Pihaknya pun berharap agar masyarakt maupun perusahaan BUMN dapat proaktif untuk mengelola dana CSR tersebut.

Reporter : Cholis Anwar
Editor : Cholis Anwar

Comments
Loading...