Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Harta Melimpah Deddy Corbuzier, Sri Mulyani: Harusnya Bayar Pajak 35 Persen

Harta Melimpah Deddy Corbuzier, Sri Mulyani: Harusnya Bayar Pajak 35 Persen

MURIANEWS, Jakarta- Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulysani sempat menyentil terkait kekayaan selebriti Deddy Corbuzier. hal itu lantaran Deddy masuk dalam orang super kaya di Indonesia. Seharusnya, deddy membayar pajak 35 persen.

Hal itu menyusul adaanya aturan terkait Pajak Penghasilan (PPh) dalam Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan dengan menambah bracket atau golongan tarif baru khusus penghasilan orang super kaya. Bracket baru ini berlaku kepada sejumlah orang kaya dengan penghasilan kena pajak di atas Rp 5 miliar, termasuk youtuber Deddy Corbuzier.

Menteri Keuangan Sri Mulyani muncul dalam siniar (Podcast) dengan Deddy Corbuzier yang diunggah kemarin (6/1/2022). Bendahara negara itu sempat menagih PPh tarif tertinggi kepada Deddy karena memiliki penghasilan besar.

Baca: Sekdes di Pati yang viral Hadiahi Mobil Mewah Pada Anak akan Didatangi Kantor Pajak

“Kalau pajaknya Deddy nggak tahu, Deddy pendapatannya di atas Rp 5 miliar nggak setahun? Ya kamu naik 5% berarti, kamu super kaya,” ujar Sri Mulyani dikutip dari MNS.com, Jumat (7/1/2022).

Menanggapi pernyataan Sri Mulyani, Deddy menyatakan selama ini rutin membayar pajak dengan nominal besar.

Baca: Penerimaan Pajak Pemkab Kudus di 2021 Lampaui Target

“Pajak saya besar bu, miliaran,” kata Deddy.

Sri Mulyani kemudian mengingatkan, agar Deddy taat pajak. Dengan penghasilan di atas Rp 5 miliar, menurut Sri Mulyani, Deddy dapat dikategorikan sebagai jajaran 1 persen orang paling kaya di Indonesia.

“Kalau dilihat dari piramida penduduk Indonesia, yang bisa di atas Rp 5 miliar itu nggak ada 1 persen,” kata Sri Mulyani.

 

Penulis : Cholis Anwar
Editor : Cholis Anwar
Sumber : MSN.com

Comments
Loading...