Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Saiful Arifin ‘Lebarkan Sayap’, Kini Membangun Klub Futsal Safin FC

Safin FC
Presiden Safin FC, Saiful Arifin, saat melaunching tim. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Saiful Arifin melebarkan sayapnya di dunia olahraga. Setelah sempat mengakuisisi klub sepakbola Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, kini lelaki yang akrab disapa Safin ini beranjak ke klub Futsal.

Wakil Bupati Pati ini mengakuisisi SKN FC Kebumen dan mengganti namanya menjadi Safin Futsal Club (Safin FC). Safin FC menjadi pendatang baru di kompetisi Pro Futsal League 2021 yang dimulai pada pekan ini.

Meski menjadi pendatang baru, Safin FC tak mau hanya sekadar meramaikan kompetisi. Target tinggi langsung diusung Safin FC di Pro Futsal League yang akan kick-off, Sabtu 8 Januari 2022.

“Target kita di musim perdana ini Insya Allah bisa menembus tiga besar. Kami tak mau cuma menjadi kontestan yang hanya meramaikan liga,” kata CEO Safin FC Gani Rahmatullah Arifin di sela-sela acara launching tim di Hotel Safin, Pati, Kamis (6/1/2022).

Tak lupa, dia juga memohon doa restu kepada masyarakat, para tokoh dan stakeholder yang ada di Pati, Jawa Tengah. “Semoga target yang kami usung ini bisa terealisasi,” katanya.

BACA JUGA: Pinang PSG, Safin Mundur dari Ketum Persipa

Pihaknya berniat menggunakan materi pemain lokal di Pro League Futsal 2021. Terlebih ada Safin Pati Football Academy. Hal itu sesuai dengan gagasan awal dibentuknya akademi.

“Kami memang ingin memajukan industri dan ekosistem futsal di Indonesia, khususnya di Pati, Jawa Tengah. Untuk itu kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para pemain lokal dan putra daerah,” tutur Gani.

Namun, ketika ditanya lebih lanjut, saat ini, Safin FC baru mempunyai dua pemain lokal. “Satu dari academy, satu dari Kecamatan Cluwak,” katanya.

Pada pertandingan perdana Pro Futsal League 2021, Sabtu (8/1/2022) ini, Safin FC akan menghadapi IPC Pelindo. Pertandingan pembuka tersebut akan digelar di GOR Unesa, Surabaya dan Siarkan Live di MNC TV.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi erje

Comments
Loading...