Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PB Djarum Pastikan Tada Ada Masalah Dengan PBSI

PB Djarum
PB Djarum Kudus melalui Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin memastikan tidak ada masalah antara pihak PB Djarum dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – PB Djarum Kudus melalui Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin memastikan tidak ada masalah antara pihak PB Djarum dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Hal ini disampaikannya menanggapi ramainya isu yang berkembang di media-media. Terutama berkait dengan rumor dicoretnya pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti dari Pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

Yoppy Rosimin menegaskan, PB Djarum tidak memiliki masalah dengan pihak PBSI. Saat PB Djarum masih menunggu surat resmi terkait pencoretan Praveen Jordan/Melati Dava, jika memang benar dicoret dari Pelatnas PBSI.

“Kalau PB Djarum dengan PBSI, saya pastikan tidak ada masalah. Tetapi kalau dari PBSI merasa ada masalah dengan PB Djarum, ya saya tidak tahu dong,” katanya Kamis (6/1/2022).

Yoppy Rosimin juga melanjutkan, saat ini keseluruhan atlet bulu tangkis dari klub di tanah air memang dikembalikan dari Pelatnas ke klubnya masing-masing. Hal ini sudah dilakukan sejak pertengahan Desember. Akan tetapi, untuk pemanggilan kembali ke Pelatnas belum diketahui perihal waktunya.

BACA JUGA: Soal Pencoretan Praveen-Melati di Pelatnas, PB Djarum Angkat Bicara

“Kami masih menunggu surat resmi pemanggilan atlet kembali ke Pelatnas. Biasanya itu pertengahan atau akhir Januari,” terang Yoppy.

Namun, Yoppy menyampaikan jika nantinya atlet PB Djarum ada yang tidak dipanggil lagi menurutnya tidak masalah. Hal ini menurutnya merupakan sesuatu yang lumrah terjadi dalam proses pembinaan bulutangkis.

“Kalau misal tidak dipanggil lagi ya tidak masalah. Jadi harus sudah siap apapun yang terjadi. Tetapi, dipanggil atau tidak itu merupakan hal yang biasa,” ungkap Yoppy.

Yoppy menyampaikan saat ini tidak hanya Praveen dan Melati saja yang dipulangkan ke klub. Melainkan ada atlet PB Djarum lainnya yang dikembalikan ke klub. Seperti Mohammad Ahsan, Daniel Marthin, Leo Rolly Carnando, dan atlet PB Djarum lainnya.

Oleh karena itu Yoppy belum dapat memastikan soal dicoretnya Praveen dan Melati. Pihaknya masih menunggu surat pemanggilan dari Pelatnas.

“Kalau nanti sudah ada surat pemanggilan kembali dan di dalam surat pemanggilan kembali itu tidak ada nama pemain yang dipanggil baru bisa disebut tidak masuk Pelatnas lagi,” ungkapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...