Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Viral Penonton Orkes Bawa Samurai, Polisi Akui Kecolongan

Kapolsek Dawe, AKP Hadi Nur Cahyo memberikan penjelasan terkait orkes di Desa Ternadi dan kedapatan ada warga yang membawa samurai. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Warga Kudus dihebohkan adanya video viral seorang pria membawa samurai di orkes dangdut yang terdapat kericuhan di sana. Polisi mengakui kecolongan adanya peristiwa itu.

Kapolsek Dawe AKP Hadi Nur Cahyo membenarkan peristiwa itu. peristiwa tersebut terjadi di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, pada Rabu (5/1/2022) malam.

Ia mengaku kecolongan dengan adanya gelaran orkes tersebut. Bahkan pada video yang beredar di jagad maya terlihat ada orang yang membawa samurai.

“Saat ini masih proses di reskrim. Setelah kami tanya, orang yang bawa samurai itu katanya dapat samurainya dari warga lain. Nah yang pakai baju merah itu cuma mau mengamankan saja dan mau ngejar warga yang awal pertama kali membawa samurai,” ungkapnya.

Baca juga: Viral, Seorang Pria Bawa Samurai di Orkes Dangdut Kudus

AKP Hadi Nur Cahyo menambahkan, pihaknya tidak memberikan izin acara orkesan. Terlebih, saat ini masih pandemi Covid-19.

“Kami kecolongan acara orkesan tersebut. Itu acaranya pemuda-pemuda situ dan kami tidak menerbitkan izin acara tersebut,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video beredar di grup WA. Dalam video, tampak seorang pria memakai kaos berwarna merah dan memakai topi berada dalam sebuah keributan. Ia membawa sebilah samurai di tangan kanannya. Kemudian pria tersebut tampak memanjat pagar.

Belakangan diketahui, peristiwa tersebut terjadi di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, pada Rabu (5/1/2022) malam.


Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...