Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pedagang Durian di Kudus Ini Jual Dagangan Cuma Rp 10 ribu, Ada Musangking

Padagang Durian Di Kudus Ini Jual Dagangan Cuma Rp 10 ribu, Ada Musang King
Pedagang durian Jazuli saat menjajakan duriannya di pinggir jalan. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Umumnya buah durian dijual cukup mahal, hingga ratusan ribu. Terutama untuk jenis durian yang mewah, seperti montong, musangking, dan petruk.

Namun tidak bagi Jazuli, pedagang durian di Jalan Budi Utomo, Desa Megawon, Kecamatan Mejobo, Kudus ini. Ia menjual duriannya hanya di kisaran Rp 10 ribu saja.

Jazuli ingin menunjukan kepada pembeli jika buah durian tidak serta merta merupakan buah dengan harga mahal. Karena itu ia memilih berjualan buah durian dengan harga yang murah. Tujuannya agar durian yang dijualnya laris manis.

Baca juga: Asyik, Kudus Segera Miliki Perkebunan Durian Musangking

“Masyarakat ketika mendengar buah durian itu kan berpikiran buah yang mahal. Dari image inilah saya melihat peluang untuk menghasilkan uang. Jadi saya pilih jualan durian harga Rp 10 ribu. Tujuannya agar laris manis,” katanya, Rabu (5/1/2022).

Menurutnya, dengan memberi harga yang terjangkau, diharapkan masyarakat bisa lebih menjangkau untuk membeli. Utamanya masyarakat menengah ke bawah. Meski harganya murah, dia mengaku kualitas durian yang dijual tetap bagus.

“Durian yang saya jual ini tetap dengan kualitas bagus. Serta ada beberapa jenis durian yang harga Rp 10 ribu ini. Ada Durian Montong, Durian Petruk, Musang King dan lainnya,” sambungnya.

Dia melanjutkan, selain menjual harga durian Rp 10 ribu pihaknya juga berjualan durian hingga harga Rp 30 ribu. Harga tersebut bergantung pada jenis durian dan ukuran durian yang dibeli.

“Dalam sehari saya bisa menjual 100 durian mulai pukul 09.00 hingga 17.00,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...