Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kabar Gembira, Pemerintah Sebar Minyak Goreng Murah Seharga Rp 14.000 Per Liter

Kabar Gembira, pemerintah Sebar Minyak Goreng Murah Seharga Rp 14.000 Per Liter
Masyarakat di Pusat Kuliner Simpanglima membeli minyak goreng dalam operasi pasar Disperindag Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Jakarta- Setelah terjadi lonjakan harga minyak goreng di tingkat konsumen, pemerintah akhirnya menyebar minyak goreng murah seharga Rp 14.000 per liter. Kebijakan tersebut itu disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Rabu (5/1/2021).

“Pemerintah mengambil kebijakan untuk menyediakan minyak goreng untuk masyarakat dengan harga Rp14 ribu per liter di tingkat konsumen di seluruh Indonesia,” kata Airlangga dilansir dari CNNIndonesia.com.

Agar menjangkau para konsumen di berbagai penjuru nusantara, pihaknya pun menggelontorkan 1,2 miliar liter minyak goreng. Namun, persebarannya hanya sampai pada enam bulan kedepan.

Baca: Operasi Pasar, Ganjar Gelontorkan 70 Ribu Liter Minyak Goreng di Jateng

Airlangga mengatakan penyediaan minyak goreng itu merupakan hasil kerja sama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dengan anggaran sebesar Rp3,6 triliun.

Baca: Minyak Goreng Curah di Kudus Naik, Pembeli Kabur

“Dibutuhkan anggaran untuk menutup selisih harga (pasar) ditambah dengan PPN (pajak penghasilan) sebesar Rp3,6 triliun. Komite pengarah juga memutuskan BPDPKS menyediakan dan melakukan pembayaran tersebut,” katanya.

 

Penulis : Cholis Anwar
Editor : Cholis Anwar
Sumber : CNNIndonesia.com

Comments
Loading...